Anis Matta Mengaku Diminta Prabowo Jadi Wamenlu untuk Dunia Islam

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta mengaku meminta Presiden terpilih Prabowo Subianto menjadi Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) di kabinet Prabowo-Gibran.

Anis terlihat banyak mengantri di bus dan politisi yang datang menemui Prabowo di rumahnya pada hari sisanya dipanggil menjadi perdana menteri dan wakil perdana menteri, Selasa (15/10/2024).

Anis mengatakan, posisi Wakil Menteri Luar Negeri akan terkait dengan dunia Islam.

Baca juga: Viva Yoga Karya Anis Matta Kunjungi Rumah Prabowo

“Sekarang saya sudah mendapat izin dari Pak Prabowo, dia hanya mendapat dari presiden sebagai wakil menteri luar negeri, mungkin tugasnya di negara-negara Islam,” ujarnya kepada wartawan.

Ia mengaku awalnya sempat terlibat pembahasan persoalan ini dengan Prabowo.

Di rumah Prabowo, Anis membenarkan dirinya juga telah menandatangani perjanjian loyalitas tersebut, dan menyatakan siap mendukung Prabowo di kabinetnya ke depan.

Baca juga: Wamenlu yang Sebut Pembicaraan Ekonomi Bisa Membaik di Masa Prabowo

Ia juga mengatakan Duta Besar Indonesia untuk PBB Arrmanatha Christiawan Nasir akan bekerja sama dengan Wakil Menteri Luar Negeri.

“Mereka akan fokus ke Amerika dan Eropa, dan fokus ke dunia Islam,” kata Anis.

Jika benar demikian, kabinet Prabowo-Gibran akan memiliki dua menteri luar negeri, lebih banyak dibandingkan wakil menteri luar negeri di Dewan Agung Indonesia. Dengarkan berita dan cerita yang kami pilih langsung dari ponsel Anda. Pilih metode pilihan Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top