[POPULER OTOMOTIF] Apakah Ban Berusia Lebih dari 5 Tahun Harus Diganti? | BYD Investigasi Masalah Suara dari Kaki-kaki Mobil Listrik M6 | PO Primajasa Luncurkan Bus Khusus untuk Angkut Kuda

JAKARTA, virprom.com – Banyak pembaca yang ingin mengetahui apakah ban yang sudah berumur lebih dari 5 tahun sebaiknya diganti. Lain halnya dengan artikel BYD yang menyelidiki masalah suara dari bagian bawah mobil listrik M6.

Selain itu, artikel PO Primajasa meluncurkan bus khusus pengangkut kuda juga membuat banyak pembaca penasaran. Selengkapnya, berikut rangkuman artikel otomotif terpopuler Rabu (10/9/2024):

1. Apakah ban yang berumur lebih dari 5 tahun harus diganti?

Ban merupakan bagian penting dalam keselamatan berkendara, dan memperhatikan usia serta kondisi ban sangat penting untuk keselamatan di jalan raya.

Meski banyak orang yang beranggapan bahwa ban yang usianya sudah lebih dari lima tahun harus segera diganti, namun kenyataannya ada berbagai faktor lain yang menentukan layak tidaknya sebuah ban untuk terus digunakan.

Baca juga: Apakah Ban yang Usianya Lebih dari 5 Tahun Perlu Diganti?

2. Ducati kembalikan spesifikasi Desmosedici GP23 ke awal musim

Ducati terpaksa membalikkan spesifikasi Desmosedici GP23 di awal musim setelah motor Marc Marquez mogok di MotoGP Indonesia 2024. Kondisi tersebut membuat pengguna GP23 mengeluhkan performa motornya.

Sejak MotoGP Belanda 2024, Ducati memasang komponen flywheel yang lebih ringan di GP23. Komponen ini membantu sepeda motor untuk mengurangi slip pada ban belakang dan meningkatkan akselerasi. Oleh karena itu, tingkatkan mood para pembalap saat mengendarai sepeda motor.

Baca juga: Ducati Kembalikan Spesifikasi Awal Musim Desmosedici GP23

3. BYD sedang menyelidiki masalah kebisingan dari bagian bawah mobil listrik M6

Mobil listrik BYD M6 yang diluncurkan di GIIAS 2024 mendapat respon yang cukup antusias dari konsumen. Tak sedikit pembeli yang harus pindah karena daftar antrian yang panjang.

Dari banyaknya pesanan, beberapa unit sudah mulai dikirim ke pelanggan. Salah satunya milik Youtuber B Channel.

Baca juga: BYD selidiki masalah kebisingan dari bagian bawah mobil listrik M6

4. AHM luncurkan 2 sepeda motor listrik baru di dunia, ICON e: dan CUV e:

PT Astra Honda Motor meluncurkan dua sepeda motor listrik baru bernama ICON e: dan CUV e:. Kedua sepeda motor ini masuk ke dalam lini produk listrik di Indonesia setelah EM1 e: dan EM1 e: diluncurkan pada Agustus 2023.

Honda memang berkomitmen meluncurkan produk elektrifikasi lainnya untuk pasar Indonesia. Honda ICON e: dan CUV e: diklaim mampu menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: AHM Luncurkan 2 Sepeda Motor Listrik Terbaru di Dunia, ICON e: dan CUV e:

5. PO Primajasa membuka bus khusus angkutan kuda

Cuplikan bus PO Primajasa dengan penampakan tak biasa viral di media sosial. Alih-alih mengangkut penumpang manusia, bus justru digunakan untuk mengangkut hewan, yakni kuda.

Al Malik Masahiko Otsuka Mahpud, Direktur Operasi Lapangan PO Primajasa, mengatakan memang benar bus tersebut milik perusahaan yang dirancang khusus untuk mengangkut kuda dengan nama Primajasa Equestrian.

Baca juga: PO Primajasa Mulai Bus Khusus Angkut Kuda Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top