Prabowo Jadi Presiden Indonesia, Xi Jinping: China Siap Pertahankan Komunikasi Strategis yang Erat

BEIJING, virprom.com – Presiden China Xi Jinping mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto sebagai Presiden baru Indonesia pada Minggu (20/10/2024).

Seperti dilansir CCTV, Presiden Tiongkok Xi Jinping mengatakan dia menjalin komunikasi strategis yang erat dengan Presiden Prabowo Subianto.

“Tiongkok dan Indonesia secara tradisional merupakan tetangga yang bersahabat, dan kemitraan strategis komprehensif kedua negara terus meningkat dan memasuki tahap baru dalam membangun masa depan bersama,” kata Xi.

Baca Juga: Amerika Kirim Delegasi Hadiri Pelantikan Prabowo, Pengamat: AS Ingin Peluk Indonesia Lebih Dekat

Seperti diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Keduanya dibuka Minggu pekan ini dalam Sidang Paripurna MPR yang digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Prabowo sendiri sempat mengunjungi Tiongkok sebelum menjadi presiden kedelapan Indonesia.

Bahkan dalam enam bulan terakhir, Prabowo dikabarkan telah mengunjungi lebih dari 20 negara sebagai Menteri Pertahanan.

Ia bertemu dengan para pemimpin negara-negara termasuk Tiongkok, Jepang, Australia, Prancis, Rusia, Arab Saudi, dan Malaysia.

Ia merupakan presiden terpilih pertama yang mengunjungi negara-negara mitra strategis global sebelum resmi menjabat.

Baca Juga: PM Malaysia, Prabowo Akan Gelar Pertemuan Empat Mata, Anwar Ibrahim Ungkap Ini

 

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top