Upacara 17 Agustus Digelar di Jakarta dan IKN, Otorita: Tanda Transisi Ibu Kota

JAKARTA, virprom.com – Plt Ketua Otoritas Ibu Kota Kepulauan (IKN), Raja Juli Antoni mengunjungi kawasan IKN, Penajam Paser, Kalimantan Timur pada Rabu (12/6/2024).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka percepatan penyiapan fasilitas perayaan HUT RI ke-79 Agustus 2024 pada 17 Agustus.

Raja Juli mengatakan pada Kamis (13/06/) bahwa kita mendapat dukungan 100 persen dari Kantor IKN dan kita sedang mempersiapkan upacara kemerdekaan Republik Indonesia yang akan diselenggarakan di nusantara pada 79 Agustus 2024).

“Kemudian peristiwa itu menjadi peralihan ke nusantara dan Jakarta.”

Baca juga: IKN Akan Gelar Upacara Peralihan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Menurutnya, transisi tersebut menunjukkan bahwa Indonesia siap menyambut Nusantara, ibu kota baru negara.

Tapi jangan lupakan peran dan jasa Jakarta sebagai bekas ibu kota Indonesia,” kata Raja Juli.

Selain itu, Raja Juli mengunjungi lokasi pembangunan strategis di kawasan IKN, Penayam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Tujuannya antara lain Katedral Nasional, ruas jalan 6A dan 6B serta Desa Pengendali Banjir Sungai Sepaku.

Setelah mengunjungi beberapa lokasi, Raja Juli merekomendasikan agar pembangunan infrastruktur dipercepat dan pembebasan lahan diselesaikan untuk memastikan seluruh lokasi dapat beroperasi sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Baca Juga: Kepala Pemerintahan IKN Berganti, Proyek Trust Ketua Pakuwo Akan Terus Berlanjut

Ia juga bekerja sama dengan perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di setiap lokasi pembangunan untuk mempercepat proses pembangunan dan pembebasan lahan di nusantara.

Sementara itu, pada Kamis (13/6/2024), Raja Juli untuk pertama kalinya mengunjungi kantor IKN di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dalam kunjungan tersebut, Raja Juli meninjau fasilitas dan tempat kerja serta bertemu dengan staf yang bertugas.

“Tim sangat berterima kasih atas dedikasi dan kerja keras Bapak Basuki Hadimulyo dan saya sendiri di kantor IKN Balikpapan dalam mendukung semangat besar visioner,” kata Raja Juli. Dengarkan berita dan pembaruan terkini kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top