Golkar: Secara “De Facto”, Airlangga Hartarto Masih Ketua Umum

JAKARTA, virprom.com – Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid mengumumkan Airlangga Hartarto secara de facto masih menjadi Ketua Umum Partai Golkar, meski sudah mengumumkan pengunduran dirinya.

“Saat ini Pak Airlangga secara de facto masih menjabat sebagai Ketua Umum, meski secara de jure sudah ada surat pengunduran dirinya,” kata Meutya dalam jumpa pers di kantor DPP Partai Golkar, Minggu (8/11/2024). ).

Meutya menjelaskan, sesuai pesan Airlangga, DPP Golkar bersiap mengganti Ketum Partai Golkar tersebut secara tertib dan damai.

Ia mengatakan, Paripurna Golkar harus dilaksanakan secara berkala untuk menjaga harkat dan martabat Golkar.

Baca Juga: Airlangga Mundur dari Ketum, Golkar: Keputusan Pribadi Tanpa Paksaan

Sesuai pesan Ketua Umum AH, dalam pemaparannya pagi ini, DPP akan segera mempersiapkan diri secara tertib dan damai serta menjaga harkat dan martabat Golkar sebagai partai politik yang besar dan matang, sehingga DPP akan menggelar rapat paripurna. sesi,” kata Meutya. dikatakan.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Adies Kadir mengatakan, proses pemecatan Airlangga harus dilaporkan terlebih dahulu ke DPP Golkar.

Dia menegaskan, pemberhentian Airlangga hanya bisa diputuskan dalam rapat paripurna.

“Proses pengunduran diri itu harus dilaporkan ke DPP. Secara hukum, kami masih menunggu keputusan DPP Golkar di rapat paripurna terkait pengunduran diri Pak Airlangga. Kapan rapat paripurna itu berlangsung? jelas Pak Ace. Tapi secepatnya. 1-2 hari,” kata Adies.

Baca Juga: Pidato Lengkap Pengunduran Diri Airlangga Hartarto sebagai Ketum Golkar

Diberitakan sebelumnya, Airlangga mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Ketum Partai Golkar demi menjaga stabilitas transisi pemerintahan ke depan dan keutuhan Golkar.

Saya Airlangga Hartarto setelah menilai dan menjaga integritas Partai Golkar untuk menjamin stabilitas transisi pemerintahan yang akan datang dalam waktu dekat, kata Airlangga dalam video yang diperoleh virprom.com, Minggu.

Oleh karena itu, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim dan berhasrat pada petunjuk Yang Maha Kuasa, dengan ini saya mengumumkan pengunduran diri saya sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar, lanjutnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top