Cara Scan Dokumen di Google Drive, Cepat dan Praktis

virprom.com – Pencarian dokumen kini semakin mudah berkat fitur pencarian di Google Drive. Anda tidak perlu menggunakan pemindai fisik untuk mengubah dokumen fisik menjadi file digital.

Dengan Google Drive, hanya dengan menggunakan kamera ponsel, Anda dapat dengan cepat mencari dokumen, dan langsung menyimpannya di cloud. Fitur ini sangat berguna bagi orang-orang yang sering bekerja dengan dokumen dan ingin menyimpannya dengan aman dan mudah diakses setiap saat.

Proses melihat dokumen di Google Drive sangat sederhana. Anda hanya perlu langkah sederhana untuk mulai memindai dokumen fisik.

Selain itu, dokumen yang dipindai dapat langsung disimpan dalam format PDF dan diatur sesuai kebutuhan Anda. Lalu bagaimana cara mencari dokumen di Google Drive di ponsel? Untuk lebih jelasnya berikut tutorialnya.

Baca juga: 2 Cara Menghapus File di Google Drive dari HP dengan Mudah dan Cepat

Buka aplikasi Google Drive. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Google Drive di perangkat Android atau iOS Anda. Buka aplikasi. Pilih ikon plus (+) di kanan bawah layar, klik tanda “+” untuk menambahkan dokumen baru. Setelah mengklik tanda plus, pilih opsi “Pindai” dari menu yang muncul. Arahkan kamera perangkat Anda ke dokumen yang ingin Anda lihat. Pastikan dokumen berada di tempat yang terang dan terang untuk hasil terbaik. Anda dapat memilih mode pemotretan otomatis atau manual. Kemudian klik tombol untuk mengambil gambar dokumen. Jika menggunakan mode otomatis, Google Drive akan otomatis mencari dan mencari dokumen. Ketika pencarian selesai, Anda akan melihat pratinjau hasilnya. Di sini, Anda dapat menyimpan, memutar, atau menerapkan filter pada gambar sesuai kebutuhan. Jika hasilnya kurang memuaskan, Anda bisa memotretnya kembali. Jika Anda puas dengan perubahan Anda, klik “Selesai” di pojok kanan atas. Dokumen yang dipindai akan disimpan sebagai file PDF di Google Drive dan dapat diakses di perangkat lain.

Demikianlah cara mencari dokumen melalui Google Drive agar cepat dan langsung disimpan ke Google Drive. Semoga beruntung.

Baca juga: Cara membagikan link Google Drive di ponsel dengan cepat dan nyaman

Dapatkan berita teknologi dan gadget terkini setiap hari. Datang dan bergabunglah di Channel WhatsApp KompasTekno.

Untuk ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

  Dengarkan berita dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top