Delegasi Sejumlah Negara Hadiri Pelantikan Prabowo Subianto, Ada AS dan Rusia

JAKARTA, virprom.com – Puluhan delegasi negara sahabat menghadiri acara pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka di Kompleks Parlemen Indonesia, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Pantauan Antara dari Gedung MPR/DPR RI Jakarta, Minggu, ada sekitar 35 orang wakil negara sahabat yang hadir dalam acara pelantikan tersebut sekitar pukul 09:00-10:00 WIB.

Delegasi Jepang yang diwakili mantan Menteri Luar Negeri Jepang Komura Masahiko tiba di kompleks Parlemen pada pukul 09.15 WIB, disusul delegasi Kanada, Prancis, dan Mesir.

Baca juga: PM Malaysia dan Prabowo Gelar Pertemuan 4 Mata, Kata Anwar Ibrahim

Hadir pula Wakil Perdana Menteri Pertama Rusia Denis Manturov, disusul perwakilan Yordania, Turki, dan Inggris Raya yang diwakili oleh Menteri Luar Negeri dan Pembangunan Inggris David Lammy.

Kemudian delegasi AS yang diwakili oleh perwakilan AS untuk PBB Linda T Greenfield dan duta besar AS Kamala Shirin Lakhdhir juga tiba di gedung DPR/MPR, disusul kehadiran mantan Presiden Jerman Christian Wulff, dan Menteri Negara Arab Saudi. . untuk Urusan Luar Negeri Adel al-Jubeir.

Kemudian Wakil Perdana Menteri Thailand Anutin Charnvirakul, Wakil Perdana Menteri Qatar Dr Khalid bin Mohamed Al-Attiyah, Utusan Khusus Presiden Uni Emirat Arab Nahyan bin Mubarak Al-Nahyan.

Delegasi dari Selandia Baru, Australia, Vietnam, Laos, Tiongkok, Timor Leste, Kepulauan Solomon, Singapura juga hadir dalam ruang paripurna pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Selain itu, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim juga turut hadir dalam acara peresmian tersebut.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI masa jabatan 2024-2029 pada sidang paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu.

Baca juga: PM Singapura Lawrence Wong akan menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran, kata kantornya

Sebanyak 732 anggota MPR RI menyaksikan prosesi pengambilan sumpah jabatan. 

Sidang paripurna MPR RI juga dihadiri tokoh nasional dan pimpinan partai politik.

  Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top