Bahrain Ajukan Pemindahan Lokasi Lawan Indonesia, PSSI Buka Suara

virprom.com – Exco PSSI Arya Sinulina membenarkan bahwa PSSI telah mengirimkan surat kepada AFC terkait rencana Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) kepada FIFA dan AFC untuk memindahkan venue pertandingan melawan Indonesia pada 25 Maret 2025.

“Awalnya kami akan menyurati AFC agar fair dan mengumumkan pertandingan akan digelar di Jakarta karena sebelumnya pertandingan juga digelar di Bahrain,” kata Arya, Rabu (16/10/2024).

Rencana BFA itu muncul usai laga Bahrain vs Indonesia, Kamis (10/10/2024) terkait serangan dan ancaman pribadi di media sosial yang dilakukan pemain Bahrain di kolom komentar serta situs resmi asosiasi.  

Banyak pemain turnamen yang mengeluhkan wasit Ahmed Al Kaf (Oman) dan manajemen pemain Bahrain pada pertandingan yang berakhir 2:2. 

Drama dalam pertandingan tersebut banyak yang memicu kontroversi di kalangan petugas lapangan dan berlanjut di media sosial.

Baca Juga: Pelatih Bahrain di Injury Time Lawan Indonesia: Jangan Terlalu Sering Melihat Detik Terakhir

Dengan liku-liku kontroversi yang terus terjadi, PSSI memastikan kenyamanan dan keamanan para pemain Bahrain akan terjamin jika laga digelar di Indonesia.

Kedua, kami akan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi tamu kami (seperti Bahrain). Karena Indonesia adalah negara yang ramah terhadap tamu, maka kami akan memberikan kemudahan bagi mereka, kata Arya.

Terkait penyerangan dan ancaman di media sosial, Arya menilai hal tersebut bukanlah cerminan masyarakat Indonesia yang sebenarnya.

Indikator utama penyelenggaraan Piala Dunia U-17 dijadikan sebagai contoh klub Indonesia yang ramah terhadap imigran.

Baca Juga: Bahrain usulkan perubahan venue FIFA untuk pertandingan Indonesia

“Kalau di media sosial, pemain kriket Indonesia kadang ramai, tapi kenyataannya ramah. Masyarakat kita terkenal sebagai negara sahabat. Kita buktikan di Piala Dunia U17 dan itu dilakukan dengan baik,” kata pria kelahiran Karo ini. . Exco PSSI. 

“Keamanan dan kenyamanan berbagai event internasional juga aman, jadi tidak perlu khawatir. Jadi, kami menyurati mereka seperti ini. Ketum (Eric Tohir) menyuruh kami menyurati AFC,” ujarnya. . Dengarkan pilihan berita dan pembaruan di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp Anda sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top