Timnas Indonesia bersama Elite Asia, Pantang Kalah Sebelum Tanding

virprom.com – Hasil pengundian atau pengundian grup babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia digelar di kantor AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/6/2024) sore.

Indonesia yang menjadi satu-satunya negara ASEAN yang lolos ke babak ketiga berakhir di Grup C.

Indonesia tergabung di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Baca juga: Shin Tae-yong Sambut Positif Undian Kualifikasi Piala Dunia

Grup yang jelas tidak mudah bagi Ernando Ari Sutaryadi dkk. Jepang adalah pemain reguler di Piala Dunia dan selalu lolos sejak debut mereka pada tahun 1998.

Arab Saudi adalah kekuatan tradisional di tingkat Asia dan saat ini dilatih oleh juara Euro 2020 Italia Roberto Mancini.

Australia juga menjadi tim elit di Asia yang selalu lolos ke Piala Dunia sejak 2006. 

Sedangkan China saat ini berada di peringkat 88 ranking FIFA. Kemudian, Bahrain pada laga kualifikasi Piala Dunia 2012 2014 berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 10-0.

Mantan pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengakui Indonesia berada di grup yang sangat sulit.

“Iya, saya lihat di Grup C ada hasil imbang dengan Australia, Arab Saudi, dan Jepang. Tentu saja ketiga tim ini biasanya berada di puncak, tim elit Asia,” kata pelatih Aji Santoso kepada virprom.com.

Baca Juga: Erick Thohir Minta Timnas Indonesia Optimis Jelang Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Menurut Aji, Timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong tidak akan patah semangat meski satu grup dengan raksasa Asia.

Yang terpenting adalah persiapan yang baik, persiapan yang baik menghadapi lawan yang kualitasnya melebihi kami, kata legenda timnas Indonesia yang berposisi sebagai full-back itu.

Aji Santoso yakin skuad Garuda pasti mendapat tempat untuk membuat kejutan di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Babak ketiga Kualifikasi Dunia 2026 zona Asia akan berlangsung dalam beberapa tahap.

Hari pertama akan dilaksanakan pada tanggal 5 dan 10 September, dilanjutkan dengan pertandingan pada tanggal 10 dan 15 Oktober serta 14 dan 19 November 2024.

Babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan dilanjutkan pada Maret dan Juni 2025.

“Tetapi dalam sepak bola tidak boleh kalah sebelum bertanding. Jadi apapun hasilnya, yang terpenting adalah berusaha sebaik mungkin,” jelas Aji Santoso. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top