Hasil Play-off Media Cup 2024: Antara Jadi Kekuatan Baru

virprom.com – Rabu (2/10/2024) Piala Media 2024 antara media dan olahraga nasional dimulai.

Media Cup tahun ini memiliki format baru yakni babak play-off.

Babak playoff diadakan untuk mengakomodir tingginya animo media dari mereka yang berlaga di Media Cup. Terakhir, terpilih empat media untuk mengikuti babak play-off Media Cup 2024.

Keempat media tersebut adalah Antara, IDN, RRI dan CNNIndonesia.com. 

Babak playoff yang digelar di Pitch 98 Kemang, Jakarta Selatan ini menerapkan format single round robin. Jadi, setiap tim bermain tiga kali.

Baca Juga: Pentingnya Manajemen Komunitas dalam Mencegah Serangan Teroris di Olahraga

Tidak ada yang bisa melawan Antara di babak playoff. Kantor berita negara menyelesaikan tiga pertandingan tersebut.

Antara mengalahkan RRI 6-1, IDN 5-0 dan CNNIndonesia.com 4-0.

Kekuatan tersebut mengangkat Antara menjadi pemenang babak play-off dan mengamankan tiket final Media Cup 2024.

Sedangkan IDN di peringkat kedua dengan enam poin, RRI di peringkat ketiga dengan tiga poin, dan CNNIndonesia.com memimpin dengan nol poin dan harus berusaha keras untuk mencapai final Media Cup 2024.

Selamat kepada Antara yang berhasil mencapai babak final Media Cup 2024. Selamat kepada tiga tim lainnya yang berhasil lolos ke babak playoff, kata Ketua Pelaksana Media Cup 2024 Abdul Aziz Ariad.

Enam belas tim akan bersaing untuk memperebutkan hadiah Piala Media 2024 yang didambakan, dengan SCTV vertikal dari Grup Mtech dinobatkan sebagai juara setelah penampilan mengesankan sepanjang turnamen.

Media Cup 2024 akan digelar pada 28-30 Oktober 2024 di Stadion ASIOP Sempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kompetisi bergengsi kelahiran 2022 ini akan berlangsung selama tiga hari, atau bertambah satu hari dibandingkan dua tahun sebelumnya.

Itu diubah agar sesuai dengan format baru di mana setiap tim bermain dalam dua leg. Jadi, meski akhirnya tersingkir di babak pertama, Permedia setidaknya akan bertanding dua kali di Media Cup 2024.

“Mulai tahun ini kami memperkenalkan format baru pada Piala Media. Masing-masing tim dari babak pertama hingga pertandingan puncak akan bermain dalam dua kuarter. Oleh karena itu, jumlah pertandingannya juga akan bertambah,” kata Aziz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top