Mahfud MD: Sekarang Kita Sedang Kehilangan Arah Hukum

JAKARTA, virprom.com – Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) sekaligus mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Hak Asasi Manusia (Menko Polhukam) MD Mahfud mengkritik keadaan sistem hukum di Indonesia.

Menurut Mahfud, Indonesia kini kehilangan semangat hukum akibat berbagai pelanggaran dan penyelewengan yang tidak sejalan dengan prinsip demokrasi.

MD Mahfud kepada wartawan di Sekolah Perjuangan Partai Demokrasi Indonesia (PDI-P), Jakarta, Jumat (14/6/): “Sekarang kita kehilangan arah hukum yang benar, kita kehilangan semangat hukum. Ini tidak mungkin. biarkan itu disembunyikan.” 2024).

Baca Juga: PDI-P Dapat Kader Fakultas Hukum, Mahfoud MD Jadi Guru

Landasan teorinya, kita bisa bereksperimen di bidang ini kapan saja, kita lihat situasinya dan itu berbahaya bagi kelangsungan masa depan Indonesia. Sebab, ya, demokrasi tidak bisa berjalan baik tanpa undang-undang yang tepat, ujarnya. lanjutan.

Mahfoud MD juga menjelaskan pentingnya penguatan hukum progresif dan keadilan fundamental.

Ia mengatakan, kedua hal ini sangat penting demi penegakan hukum yang berkeadilan.

Mahfoud MD: “Kalau soal akademis, menurut saya penting untuk mendorong hukum progresif dan keadilan dasar.”

Sebagai informasi, DPP PDI-P menggelar sekolah hukum pada Jumat pagi (14/6/2024) di sekolah partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Baca juga: Sebut Prabovo Nasionalis, Mahfoud: Kami Harap Prabovo Maju di Bidang Legislasi

Sekjen PDI-P Hasto Cristianto, Presiden PDI-P Jarot Saiful Hidayat dan sejumlah politikus PDI-P lainnya turut hadir dalam peresmian sekolah hukum ini.

Dalam hal ini Mahfoud bekerja sebagai guru.

Saat meresmikan acara Fakultas Hukum di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Hasto mengatakan, “Oleh karena itu, dengan rasa syukur kami, Fakultas Hukum yang diadakan setiap hari Jumat selama sebulan ini resmi dinyatakan dibuka atas nama Ibu Megawati. . “Jakarta Selatan. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top