Jokowi Resmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak Rp 502 Miliar di RS Ngoerah Bali

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo pada Senin (9/2/2024) meresmikan Gedung Layanan Kesehatan Ibu dan Anak di Rumah Sakit (RS) Ngoera, Denpasar, Bali.

Sore ini, setelah memohon restu kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, saya meresmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak RS Ngoera Kota Denpasar, Provinsi Bali, kata Jokowi dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Senin.

Kepala Negara mengatakan pembangunan gedung ini menelan biaya 233 miliar lei.

Baca juga: Jokowi berharap kerja sama Indonesia-Ghana bisa mendongkrak produksi vaksin di Ghana

Sedangkan pembelian alat kesehatan menelan biaya hingga Rp 241 miliar.

Secara keseluruhan, dana pengembangan sumber daya manusia (SDM) mencakup sekitar Rp502 miliar.

“Kalau SDM-nya Rp 28 miliar. Itu juga penting. Pelatihan, peralatan, pelatihan tentang hal-hal yang berhubungan dengan digital, menurut saya bagus sekali,” ujarnya.

Mantan Wali Kota Solo ini mengatakan, mengeluarkan anggaran ratusan miliar tidak menjadi masalah selama masyarakat, khususnya ibu dan anak, mendapat layanan kesehatan yang baik.

Ia mengatakan, pusat layanan ini dilengkapi dengan peralatan canggih dan 326 tempat tidur.

“Ada 326 tempat tidur di sana. Ini akan memberikan tambahan layanan kesehatan bagi masyarakat kita,” ujarnya.  Dengarkan pilihan berita terkini dan berita utama kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top