Soal PDI-P Masuk ke Kabinet Mendatang, AHY Serahkan ke Prabowo

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keputusan kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto tentang masuk atau tidaknya PDI Perjuangan di kabinet berikutnya.

AHY mengatakan, Prabowo sendiri yang mengetahui permasalahan tersebut serta visi misi yang ingin dijalankannya ke depan, dan Partai Demokrat akan mendukung penuh pemerintahan Prabowo ke depan.

“Yang paling tahu apa yang akan terjadi ke depan dan apa yang perlu dilakukan untuk mewujudkan visi Indonesia Maju adalah Pak Prabowo sendiri. Kami hanya ingin memberikan dukungan penuh dan segalanya kepada Presiden terpilih,” ujarnya. .AHY, Kamis di Kompleks Parlemen (10/10/2024).

AHY pun menegaskan, kehadiran PDI-P yang merupakan eks pesaing pada Pilpres 2024 tidak mempengaruhi sikap Partai Demokrat di pemerintahan pemerintahan Prabowo.

Baca juga: Muzani tentang Menteri Prabovo dari PDI-P: Kalau Tuhan berkehendak, ada

Partai Demokrat fokus untuk mendukung penuh pemerintahan Prabowo dan memenuhi peran apa pun yang diberikan kepada mereka.

“Saya pribadi tidak punya perasaan lain karena kami hanya fokus memenuhi peran yang diberikan kepada Partai Demokrat untuk memimpin pemerintahan lima tahun ke depan,” kata AHY.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengisyaratkan sosok PDI Perjuangan akan menjadi menteri di pemerintahan Prabowo berikutnya.

Tunggu, Insya Allah (Menteri PDI Perjuangan), kata Muzani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Baca Juga: Soal Masuknya PDI-P ke Kabinet Prabowo, Puan Maharani: Kita lihat saja nanti kalau waktunya tiba

Sementara itu, PDI-P belum memutuskan apakah akan bergabung atau keluar dari pemerintahan Prabowo Subianto.

PDI Perjuangan juga tidak membahas peluang partainya mendapat jabatan menteri dalam pembagian jabatan menteri di masa pemerintahan Prabowo.

“Saya tidak tahu, saya tidak tahu, saya tidak tahu,” kata Puan usai Sidang Paripurna Pimpinan MPR RI, Kamis (3/10/2024).

Tiga tokoh PDI-P yang diperkirakan akan bergabung dalam kabinet Prabowo adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdulla Azwar Anas, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, dan Gubernur Sulawesi Utara Olli Dondokambey. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top