Shifting Mobil Matik Bunyi Jedug, Coba Periksa Bagian Ini

GUNUNG KIDUL, virprom.com – Proses perpindahan mobil matic dari N ke D atau R akan menimbulkan gangguan pada transmisi akibat adanya pergantian benda yang sebelumnya dihentikan untuk berbelok atau mengubah putaran.

Risiko ini harus dikurangi dengan buffer atau injeksi sentral pada mesin. Unit ini bertugas menjaga mesin dan transmisi agar tidak terlalu bergetar.

Ian, mekanik GK Auto Service Gunung Kidul, mengatakan getaran transmisi saat perpindahan dari N ke D atau R sebaiknya dikurangi untuk menjaga kenyamanan.

Baca juga: Mengenal Gejala Mesin Mobil Bermasalah

“Saat bagian transmisi mulai berputar akan menimbulkan guncangan sehingga diperlukan komponen yang mampu menahan atau menahan guncangan tersebut, yaitu pemasangan mesin sentral atau cover,” kata Ian kepada virprom.com, dan -Sabtu (13/7/2021). 2024). ).

Ian mengatakan, fungsi peredam atau dudukan motor bukan untuk meredam getaran melainkan untuk menahan getaran perubahan kecepatan suatu benda dari posisi diam ke posisi bergerak.

“Hukum ketiga Newton mengatakan bahwa setiap benda menimbulkan suatu aksi. Ketika suatu benda memberikan gaya pada benda lain, maka benda yang menerima gaya tersebut mempunyai gaya yang sama dengan benda pertama, namun arahnya berlawanan, sehingga transmisinya memperoleh energi. Bingung ,” kata Ian.

Baca Juga : Cara Memulai Berkendara Manual Pada Kendaraan Matic Di Perbukitan

Ian mengatakan, jika karet penyangganya putus maka shock tidak akan menutup dengan baik sehingga menyebabkan suara merambat sampai ke dalam kabin sehingga menimbulkan suara “mencicit”.

“Salah satu penyebab rusaknya karet adalah karena penuaan. Seiring berjalannya waktu, karet menjadi aus dan rusak, terutama karena fungsinya untuk menahan bahaya,” kata Ian.

Oleh karena itu, apabila terdengar dan muncul suara bising, apalagi saat kendali transmisi dipindahkan dari N ke D atau R, mencari kerusakan bisa berarti ada blok atau blok di belakang mesin penghubung jenis transmisi tersebut. Dengarkan berita terbaru dan cerita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih metode pilihan Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top