Dilantik Jadi Anggota DPR, Ahmad Dhani: Akan Ada Perubahan Besar Industri Musik

JAKARTA, virprom.com – Pentolan Deva 19 Ahmad Dhani mengaku akan berjuang demi industri musik Tanah Air setelah menjadi anggota DLR.

Dhani dan anggota DĽR 2024-2029 akan diresmikan pada Selasa (1 Oktober 2024). 

Nomor 1, saya ingin memperjuangkan industri musik. (Setelah ini selesai, perjuangkan yang lain), kata Dhani saat ditemui di Kantor Wilayahnya, Jakarta Selatan.

“(Mengembangkan industri musik) itu tujuan pertama, tujuan utama. Bukannya saya tidak berjuang untuk orang lain, musik adalah saya.”

Baca juga: Ahmad Dhani dan Naf Urbach di acara peresmian artis hari ini sebagai anggota NKRI

Namun, dia menolak berkomentar atau membocorkan rincian tentang perjuangannya di masa depan mengenai revisi undang-undang hak cipta yang sering dikritik atau aspek lain dari undang-undang tersebut.

“Nanti semuanya pokoknya. Nanti ada perubahan besar (di industri musik),” kata politikus Gerindra. 

Faktanya, pada saat yang sama, industri musik akan dikelola oleh para menteri, anggota DĽR dan semuanya akan berada pada waktu yang sama.

Meski ingin memperjuangkan industri musik, Dhani mengaku bersedia menempatkan partainya di belakang komisi apa pun di KHDR.

Dhani pun bersumpah tidak akan meninggalkan kehidupannya sebagai musisi.

“Kami tetap tampil. KHDR siang hari, konser malam hari,” ujarnya.

Ahmad Dani dikabarkan meraih kursi KHDR di atas kertas berdasarkan hasil pemungutan suara nasional Provinsi Jawa Timur pada Rabu (13/3/2024).

Baca Juga: Ahmad Dhani, Eko Patrio dan Verrel Bramasta Gabung Tim Pemenangan RK-Suswono

Pada hasil akhir Daerah Pemilihan I Jawa Timur, Partai Gerindra meraih suara terbanyak di antara parpol lainnya dengan total 543.677 suara.

Gerindra memiliki 2 kursi KHDR RI di daerah pemilihan ini, mengacu pada metode konversi Sankt Lagan yang digunakan dalam pemilu parlemen Indonesia.

Dua kursi tersebut jatuh ke tangan dua calon legislatif teratas di Daerah Pemilihan I Jawa Timur, yakni Surabaya dan Sidoarjo.

Bambang Haryo (peringkat 1) yang meraih 190.741 suara dan Ahmad Dhani (peringkat 2) yang berhasil memperoleh 134.227 suara.

Hasil ini memberi peluang besar bagi Dani untuk “bertemu” dengan mantan penyanyi Dewa ke-19 Bir Keke Mekel yang dicalonkan PDI Perjuangan sebagai anggota KHDR RI dari daerah pemilihan Jakarta II yang mencakup Selatan, Pusat, dan Luar Negeri. Jakarta.

Dengarkan berita dan pembaruan terkini kami di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top