Polri Buka Rekrutmen Jalur Khusus untuk Lulusan SMK Pertanian

JAKARTA, virprom.com – Polri membuka jalur rekrutmen Bakomsus (Kemampuan dan Keterampilan Khusus) lulusan SMK pertanian pada tahun 2025.

Wakapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan perekrutan ini merupakan upaya Polri mendukung visi pemerintahan terpilih Presiden mengenai ketahanan pangan.

Dikatakannya, dalam Rapat Koordinasi Pengembangan Sumber Daya Manusia (Rakorbin) Kepolisian Tahun Anggaran 2024 yang digelar di Jakarta, Selasa (15/10), “Salah satu langkah strategis yang dilakukan adalah Rekrutmen Polri Tahun 2025 melalui Bakomsus. Rekrutmen ini terbuka bagi lulusan SMK Pertanian. .” katanya. ). 10/2024).

Baca juga: Daftar Perwira Polri dan Calon Pensiunan Kabinet Prabowo

Dalam arahannya di hadapan 34 Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polri, ia juga menginstruksikan seluruh jajaran Polres untuk melaksanakan program tanam jagung secara serentak, sebagai langkah konkrit Polri mendukung sektor pertanian.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yang hadir dalam Rakor sebagai narasumber menyambut baik inisiatif Polri.

“Kami yakin dengan kerja sama ini, swasembada pangan dan Indonesia sebagai food basket dapat segera terwujud,” kata Amran.

Amran menambahkan, Indonesia mempunyai potensi besar untuk mencapai kemandirian pangan, terutama dengan dukungan generasi muda dan teknologi pertanian.

Namun, ia menekankan pentingnya penyaluran bantuan negara yang tepat sasaran seperti pupuk dan alat pertanian.

“Perlu pengawalan Polri untuk memastikan bantuan ini sampai kepada masyarakat yang membutuhkan,” tegasnya.

Baca juga: Mabes Polri Angkat Bicara soal Inspektur Rudy Soik yang Dipecat Usai Bongkar Mafia BBM

Polri dan Kementerian Pertanian sebelumnya telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) sinergi pembangunan pertanian pada April 2024.

MoU tersebut mencakup pemanfaatan data, pengamanan, dukungan terhadap satgas pangan Polri, serta penegakan hukum dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

Ia mengatakan, “Langkah ini diharapkan dapat memperkuat ketahanan pangan negara dan mendukung impian Indonesia menjadi negara keranjang pangan dunia pada tahun 2045.” katanya. Dengarkan berita terkini dan berita kami pilih langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top