Hasil Denmark Open 2024: Fajar/Rian Kena Tikung, Indonesia Tanpa Wakil di Final

virprom.com – Indonesia tak terwakili di final Denmark Open 2024 karena Fajr Alfian/Muhammad Ryan Ardianto kalah dari wakil tuan rumah Kim Astrup/Anders Skarup Rasmussen. 

Fajr/Ryan yang memimpin 20-17 pada gim pertama kalah 20-22, 21-18, 11-21 WIB di Jyske Bank Arena, Sabtu (19/10/2024) malam. 

Gregoria Mariska Tunjung dan putrinya Kusuma Vardani juga beraksi di semifinal Denmark Open 2024, namun sang putri kalah dari KW Wang Zi Yi (China) 20-22, 14-21.

Sedangkan pada laga kedua melawan Ahn Se-young (Korea Selatan), saat skor 12-12, Gregoria tidak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera. 

Baca Juga: Denmark Open 2024: Putri KW belajar dari pemain terbaik dunia

Pertandingan Fajr/Ryan vs Kim/Anders 

Kedua pasangan membuka gim pertama dengan permainan ketat, Fajr/Ryan dan Kim/Anders bergantian merebut poin hingga kedudukan imbang 2-2.

Fajr/Ryan kemudian berhasil mempertahankan keunggulan tiga poin dan baru menyamakan kedudukan saat menutup interval dengan skor 11-9. 

Pasangan Indonesia ini mendapatkan poin ke-11 mereka ketika pemain internasional Denmark, yang diminta oleh Ryan, mengoper bola kepada Fajr, yang langsung membobol gawang. 

Baca juga: Gregoria Mundur dari Denmark Open 2024: Menangis, Dipeluk Anak Muda dan Semangat juang

Gol Anders Fajr belum siap menerima serangan dan bola terjatuh di luar batas. Selepas jeda, Fajr/Ryan meninggalkan Kim/Anders dengan skor 16-10. 

Namun serangan Kim membelah pertahanan ganda Indonesia dan tembakan Fajr/Ryan yang keluar masuk gawang pun membuat tim tuan rumah mendapat tiga poin berturut-turut.

Fajr berpeluang besar menambah poin menjadi 19, namun umpan silangnya membentur gawang.

Itu salah satu momen yang membuat Kim/Anders memperkecil ketertinggalan menjadi dua poin pada kedudukan 16-18. 

Baca Juga: Kekalahan Jonathan Christie di Denmark Open 2024: Kurangnya Keberanian dan Penilaian Diri

Pukulan backhand Ryan melewati kepala Kim dan gagal mengenai Anders, membuat pemain internasional Indonesia itu unggul 20-17. 

Namun, Kim/Anders menyamakan skor menjadi 20-20 dan memastikan kemenangan 22-20 setelah Fajr/Ryan melepaskan dua tembakan berturut-turut ke gawang. 

Seperti pada laga pertama, Fajr/Ryan dan Kim/Anders saling berebut poin hingga skor imbang 2-2. Kemudian Fajr/Ryan unggul tiga poin dengan keunggulan 7-4. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top