Saat Sri Mulyani Panggil Arsjad Rasyid Ketua Kadin…

JAKARTA, virprom.com – Menteri Keuangan Menkeu Sri Mulyani menyambut Arsjad Rasjid, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), saat sidang paripurna Komite Ekonomi dan Keuangan Nasional Syariah (KNEKS).

Seruan tersebut disampaikan Sri Mulyani saat mengawali pidatonya pada acara yang digelar di Ruang Rapat Sekretariat Wakil Presiden RI di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (10/4/2024). di sore hari.

Usai menyambut Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, Sri Mulyani juga menyambut para pejabat senior negara yang hadir dalam acara tersebut.

Menteri Keuangan menerima Senior Vice President Bank Indonesia Destry Damayanti; Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan; Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Presiden Babena. Suharso Monoarfa dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartassmita.

Sri Mulyani kemudian menyambut Ketua Dewan Otoritas Jasa Keuangan Mahendra Siregar. Menkeu kemudian menyambut kedatangan Arsyad Rasyid.

Tadi Arsyad dipanggil (penyaji) sebagai Presiden Kadin, saya juga bilang Presiden Kadin, kata Sri Mulyani kepada audiensi di Auditorium Istana Wakil Presiden, Jumat sore.

Baca juga: Kadin Kubu Arsjad akan terus menempuh jalur hukum jika kesepakatan tidak dilaksanakan

Sri Mulyani mengatakan, Ma’ruf Amin menanyakan siapa Ketua Kadini yang hadir dalam acara tersebut. Oleh karena itu, dia menyambut baik Arsyad Rasyid sebagai Presiden Kadin.

Soalnya Pak Wakil tanya soal Presiden Kadini, saya jawab Presiden Kadini, ujarnya yang disambut tawa Arsyad Rasyid.

Diketahui, terjadi kepemimpinan dua arah di Kadin antara Arsyad Rasyid dan Ketua Kadin Indonesia hasil Dialog Nasional Luar Biasa (Munaslub), Anindya Bakrie.

Meski demikian, Wakil Direktur Jenderal Hukum dan Komunikasi Kadin Jenderal Yukki Nugrahawan menegaskan Arsjad Rasjid akan tetap menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia hingga perundingan nasional (munas) digelar.

Benar (Arsjad menjabat Ketua Kadin hingga Konvensi Nasional), kata Yukki kepada virprom.com pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Baca juga: Kadin Sebut Arsjad Rasjid Akan Terus Memimpin Hingga Munas digelar

Arsjad dikabarkan bertemu dengan Anindya Bakrie di kediaman Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Ketua Partai Golkar Bahlil Lahadalia terkait keberagaman Kadin Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Arsjad dan Anindya sepakat menggelar rapat nasional untuk menentukan Ketua Umum Kadin Indonesia setelah Presiden terpilih Prabowo Subianto dilantik.

“Pada hari Jumat tanggal 27 September 2024 pukul 15.00 atau 15.00 Pak Bahlil mengundang saya dan Mas Ani (Anindya Bakrie) ke kediamannya. Tempat pertemuannya sudah ditetapkan. beberapa hari yang lalu. Kami duduk bersama dan saling mendengarkan,” kata Arsjad dalam video yang diposting di media sosial, Selasa (1/10/2024).

“Dan kita sudah mencapai kesepakatan yang tertulis dan ditandatangani semua pihak. Kami paham beliau sepakat untuk mengadakan perbincangan nasional di Kadin setelah pelantikan presiden terpilih,” ujarnya langsung melalui telepon selenggarakan saluran tersebut . virprom.com Kunjungi saluran berita: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top