UPDATE Ledakan Truk Tangki Minyak di Nigeria, 170 Orang Tewas

MAJIYA, virprom.com – Ledakan truk di Kota Majiya, Nigeria utara, menewaskan 170 orang sejak Jumat (18/10/2024).

Sementara itu, 70 orang mendapat perawatan serius di rumah sakit.

Peristiwa ledakan truk terjadi di Kota Majiya, Negara Bagian Jigawa, Nigeria, pada Selasa (15/10/2024) malam waktu setempat.

Baca juga: Tanker Meledak Saat Warga Nigeria Kehabisan Bahan Bakar, 94 Orang Tewas

“Di rumah sakit federal di Azare, Nguru dan Birnin Kudu, 70 orang berada dalam perawatan intensif,” kata kepala polisi Lawan Shiisu Adam kepada AFP.

Rumah sakit lain juga merawat korban luka, tambahnya.

Insiden ini merupakan insiden terbaru di Nigeria ketika harga bensin meroket di negara berpenduduk terpadat di Afrika.

Nigeria menderita krisis keuangan terburuk dalam satu generasi.

Banyak masyarakat yang kesulitan membeli bensin karena harganya telah naik lebih dari lima kali lipat sejak Presiden Bola Ahmed Tinubu menjabat pada Mei 2023.

Baca juga: Perahu Petani Tenggelam di Sungai Nigeria, 64 Orang Dituduh Bunuh Kecelakaan Tanker di Nigeria, 52 Orang Tewas dan 50 Sapi Terbakar Banjir Berminggu-minggu di Nigeria Tewaskan 179 Orang

Inflasi meningkat di atas 30 persen pada bulan tersebut, mencapai level tertinggi dalam tiga tahun terakhir sebesar 34,19 persen pada bulan Juni 2024, sebelum turun menjadi 32,7 persen pada bulan September.

Sebanyak 56 persen warga Nigeria hidup di bawah garis kemiskinan, naik dari 40 persen pada tahun 2018, menurut laporan Bank Dunia yang dirilis Kamis (17/10/2024).

Bulan lalu, sedikitnya 59 orang tewas ketika sebuah kapal tanker minyak bertabrakan dengan truk yang membawa penumpang dan ternak di negara bagian Niger, Nigeria barat.

Baca juga: Bom Meledak di Kedai Teh Nigeria, 19 Tewas dan 27 Luka-luka Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita yang Anda suka untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top