Bahrain Akan Ajukan Pemindahan Lokasi ke FIFA untuk Lawan Indonesia

virprom.com – Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) akan mengajukan permintaan kepada FIFA dan AFC untuk menghapus pertandingan melawan Indonesia dari Piala Dunia 2026 di Asia.

Indonesia akan kembali menghadapi Bahrain pada laga kedelapan Grup C Piala Dunia 2026 pada 25 Maret 2025.

Pada pertandingan tersebut, tim asuhan Garud harus memainkan pertandingan kandang. Stadion yang akan menggelar laga Bahrain kontra Indonesia masih belum diketahui.

Ada upaya untuk meminta BFA memindahkan lapangan kompetisi dari Indonesia.

Baca Juga: AFC Minta Surat Protes, PSSI Balas, Hingga Website Federasi Bahrain Diretas

Sesuai dengan keinginan Asosiasi Sepak Bola Bahrain untuk menjamin keselamatan para anggotanya, terutama tim nasional, asosiasi tersebut sedang dalam proses menghubungi FIFA dan AFC untuk memberi tahu mereka tentang perilaku yang tidak dapat diterima dari Asosiasi Sepak Bola Bahrain serta Asosiasi Sepak Bola Bahrain. ancaman, ” baca pernyataan BFA.

Hinaan dan kata-kata hinaan bisa berdampak pada keselamatan timnas saat menghadapi timnas Indonesia pada laga tandang di Jakarta.

“Asosiasi akan mengajukan permohonan penghapusan pertandingan tersebut dari Indonesia demi menjaga keselamatan timnas karena ini merupakan persoalan penting, apalagi FIFA dan AFC sangat memperhatikan keselamatan tim-tim peserta kompetisinya,” tim . dikatakan. BFA

Sebelumnya, laga hari ketiga antara Bahrain dan Indonesia pada Kamis (10/10/2024) berakhir imbang 2-2.

Baca Juga: Asosiasi Sepak Bola Oman mengutuk keras serangan Ahmed Al Kaf

Meski berhasil bermain imbang 2-2, pertandingan sempat kontroversial karena kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf (Oman).

Apalagi Bahrain mencetak gol pada menit ke-99 meski perpanjangan waktu hanya enam menit.

Bukan hanya karena wasit, pemain Bahrain diyakini membuat drama besar dengan mudah terjatuh hingga membatasi permainan.

Tindakan wasit dan pemain asal Bahrain ini mendapat kecaman dari netizen Indonesia yang dikabarkan membuang postingan media sosial wasit, pemain, dan organisasi tersebut.

Puncaknya, situs resmi Asosiasi Sepak Bola Bahrain diretas. 

Ancaman terhadap Bahrain telah mendorong permintaan agar stadion tersebut dipindahkan pada Maret mendatang.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top