Pabrik Khusus Kendaraan Listrik Kia Sudah Selesai Dibangun

JAKARTA, virprom.com – Kia Corporation telah menyelesaikan pembangunan pabrik pertama Hyundai Motor Group yang didedikasikan untuk kendaraan listrik berkapasitas 150.000 unit.

Kia mengadakan upacara pemotongan pita untuk pabrik Kia Gwangmyeong EVO di Kia Autoland di Gwangmyeong, selatan Seoul, Korea Selatan pada Jumat (27/9/2024), lapor Ononhap.

Pabrik tersebut akan digunakan untuk memproduksi EV3 baru serta EV4 mendatang dari merek Kia.

Baca Juga: Simak cara memblokir STNK kendaraan yang dijual

Kia menginvestasikan 401,6 miliar won atau sekitar Rp. 4,6 triliun dalam fasilitas seluas 60.000 meter persegi ini,” ujarnya.

Pabrik EVO dibangun dengan konversi skala besar ke elektrifikasi, dengan fokus pada unsur ramah lingkungan dan ramah pekerja.

Choi mengatakan penyelesaian pabrik tersebut memperkuat langkah pertama Kia sebagai pemimpin kendaraan listrik setelah peluncuran kembali merek perusahaan pada tahun 2021.

Baca Juga: Neta mulai kirimkan 500 unit Neta X ke pelanggan

“Kami akan mendorong inovasi di pasar kendaraan listrik dan memenuhi tanggung jawab kami untuk berkontribusi terhadap masa depan yang berkelanjutan dengan menyediakan solusi mobilitas yang berkelanjutan.” Dengarkan berita dan pembaruan terkini kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top