Resmi, FA Umumkan Thomas Tuchel sebagai Pelatih Timnas Inggris

virprom.com – Thomas Tuchel telah dipastikan menjadi pelatih baru timnas Inggris dan akan memulai perjalanannya pada awal tahun 2025.

Fakta tersebut terungkap setelah Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mengumumkannya di situs resminya.

Meskipun Tuchel tidak akan melatih Inggris sendiri, FA juga telah menunjuk Anthony Barry bersama pemain internasional Jerman itu. 

Pelatih berusia 51 tahun itu menandatangani kontrak dengan FA pada pekan lalu, yang akan diselesaikan pada Selasa (8/10/2024).

FA menunda pengumuman publik tersebut karena khawatir hal itu dapat mempengaruhi persiapan skuad The Three Lions untuk UEFA Nations League.

Mantan pelatih Chelsea dan Bayern Munich itu menandatangani kontrak memimpin Inggris selama 18 bulan atau 1 tahun 6 bulan.

Baca Juga: Thomas Tuchel Akui Kesalahan Usai Dortmund Kalah dari Thomas Tuchel Pelatih kepala #ThreeLions kami mulai tahun 2025. ???????????????????????????????????? – Inggris (@Inggris) 16 Oktober 2024

Tuchel dan Barry akan bekerja keras mulai 1 Januari 2025.

Tujuannya untuk mempersiapkan Inggris mengikuti babak kualifikasi Piala Dunia 2026 dan mendapat tempat dalam hajatan sepak bola internasional tahunan.

Kedua pelatih baru asal Inggris ini sudah tidak asing lagi karena Tuchel dan Barry memiliki hubungan dekat saat pelatih asal Jerman itu menangani Chelsea dan Bayern Munich, di mana Barry menjadi asistennya.

Kehadiran Tuchel akan menggantikan Gareth Southgate, mantan manajer Inggris yang memutuskan mundur usai Euro 2024. Anthony Barry adalah asisten manajer Inggris – dia mengenal Thomas Tuchel dengan baik, dan memiliki arahan yang tepat untuk pekerjaan itu! ????#BBCFootball pic.twitter.com/7aBrQsB8Lk — Game Hari Ini (@BBCMOTD) 16 Oktober 2024

Baca Juga: Tuchel: Selamat untuk Leverkusen, Munich menderita dari Dortmund

“Kami senang bisa mendatangkan Thomas Tuchel, salah satu pelatih terbaik dunia, dan Anthony Barry, salah satu pelatih Inggris untuk mendukungnya. Proses rekrutmen kami sangat jelas,” kata CEO FA, Mark Bullingham.

“Kami mempunyai rencana darurat sebelum Euro dan benar-benar memunculkan kualitas yang kami cari dalam diri seorang pelatih. Sejak Gareth mengundurkan diri, kami telah bekerja dengan nama-nama pelatih, bertemu dengan sejumlah pelatih dan menilai mereka berdasarkan persyaratan ini.” .

Tuchel mengaku merasa terhormat diberi kesempatan melatih timnas Inggris. Ia pun tak sabar untuk memulai babak baru bersama Tiga Shumba.

“Bekerja sama dengan Anthony sebagai asisten pelatih, kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk membuat Inggris sukses dan membuat bangga para penggemar,” kata Tuchel.

“Saya ingin berterima kasih kepada FA, terutama Mark dan John, atas kepercayaan mereka dan saya tidak sabar untuk memulai perjalanan kami bersama,” ujar mantan pelatih PSG itu.

Inggris masih memiliki dua pertandingan Nations League tersisa pada bulan November dan akan menghadapi Yunani dan Irlandia.

Di kedua pertandingan tersebut, The Three Lions masih dilatih oleh pelatih terbaru mereka Lee Carsley. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk menemukan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top