Kapolri Cek Gladi Bersih Pasukan Pengamanan Pelantikan Prabowo-Gibran

JAKARTA, virprom.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan meninjau latihan pengangkatan militer dalam rangka Operasi Mantap Brata 2024 untuk mengamankan tempat pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Wakil Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, ada 15.000 personel yang mengikuti sidang unit perdana Prabowo-Gibran hari ini.

Kapolri mengecek kesiapan majelis Pam (pengamanan) menjelang pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden RI, kata Dedi dalam keterangan resmi yang diperoleh virprom.com, Minggu (13/10). . /2024).

Baca Juga: 7.000 Polri Ikut Clear Drill Jaga Keamanan Aparat saat Pelantikan Presiden

Aksi tersebut akan berlangsung di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat pada Senin (14/10/2024).

Keterlibatan 15.000 prajurit dan almatsu (peralatan material khusus), lanjut Dedi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga dijadwalkan menghadiri Panggilan Pasukan Operasi Mantap Brata untuk mengamankan tempat pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Pada kesempatan kali ini, Jokowi akan menganugerahkan tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada 7 unit Polri.

Baca juga: Tiga TNI Siapkan Berbagai Pengaturan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

 

Nugraha Sakanti merupakan tanda kehormatan yang diberikan kepada satuan Polri.

Medali Kehormatan Nugraha Sakanti diberikan kepada unit-unit yang dinilai telah berjasa di bidang kepolisian untuk kepentingan bangsa dan negara, tambahnya.

Ketujuh unit tersebut adalah Korbrimob Polri, Korlantas Polri, Bareskrim Polri, Baharkam Polri, Densus 88 Antiterorisme, Pusdokkes Polri, dan Divisi Hubungan Internasional Polri.

Baca juga: Dukung Pelantikan Presiden, Ini Tujuan Operasi Zebra Jaya 2024 di Jadetabek Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top