Ratusan Kendaraan Listrik Siap Bertugas di HLF-MSP 2024

 

JAKARTA, virprom.com – Sebanyak 716 kendaraan listrik siap menjadi moda transportasi resmi pada High-Level International Forum on Multilateral Partnership (HLF-BPA) 2024 dan Indonesia Africa Forum (IAF) ke-2 di Nusa Dua, Bali.

Berdasarkan informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kminfo), jumlah kumulatifnya sebanyak 479 mobil listrik dan 237 sepeda motor listrik. Kendaraan ini akan digunakan sebagai alat transportasi tamu pemerintah.

Wuling menjadi salah satu pabrikan yang mengikuti pertemuan 1-3 September 2024 dengan menawarkan 100 unit Binguo EV dan 58 unit Cloud EV. Setelah itu, Toyota bZ4X hadir di Hyundai Ioniq 5.

Baca juga: Tips Keselamatan Mengemudi Mobil Tak Dilengkapi ABS

 

Sehubungan dengan hal tersebut, PT PLN (Persero) memastikan infrastruktur Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di empat lokasi yaitu di sekitar Hotel Kempinski dan di kawasan ITDC Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.

Rinciannya, ada 12 unit Quick Charge (UFC), 20 unit SPLU Gen 2 dengan masing-masing enam soket, dan 20 unit SPKLU tipe standard charge.

Chief Manager PT PLN (Persero) Unit Distribusi Bali (UID) I Gede Agung Sindu Putra dalam keterangannya mengatakan, “SPKLU di lokasi ITDC 1 dan SPKLU di kawasan Hotel Kempinski merupakan SPKLU yang sudah dibangun. Sabtu (31/8/2024).

Sedangkan untuk dua lokasi lainnya yakni ITDC 2 dan sekitar Tragia, Nusa Dua, pekerjaan sudah selesai 100% dan kini sudah beroperasi.

Baca juga: Hasil Sprint MotoGP Aragon, Spanyol, Juara Marc Marquez

 

Untuk mengantisipasi kebutuhan yang tidak terduga, PLN juga menyediakan SPKLU Mobile yang dapat digunakan kapan saja jika diperlukan, kata Sindu.

Ia juga mengatakan, PLN sedang mengembangkan infrastruktur pendukung yang merupakan program yang terkait dengan setiap SPKLU untuk memudahkan petugas dan pengemudi dalam mengisi ulang kendaraan listrik.

“PLN memiliki sejarah panjang dalam mengawal suksesnya event internasional, termasuk memastikan penggunaan kendaraan listrik untuk delegasi, operasional, dan keamanan terbukti,” ujarnya. Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda pilih saluran berita favorit untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D aplikasi WhatsApp Anda sudah terpasang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top