VinFast Segera Distribusi Mobil Listrik Dalam Waktu Dekat

SUBANG, virprom.com – PT VinFast Automobile Indonesia dipastikan akan mulai mendistribusikan mobil listrik pertamanya, VF e34 dan VF5, dalam waktu dekat.

Temmy Wiradjaja, CEO VinFast Indonesia menjelaskan penjualan perdana akan dilakukan akhir bulan ini, sebanyak sekitar 250 unit untuk model VF e34.

“Kami belum mendistribusikan mobil-mobil ini. Tapi sekarang kita baru impor mobil yang minggu lalu diimpor, VF e34, sedangkan VF5 seharusnya akhir bulan ini,” ujarnya di Subang Provinsi Jawa Barat, Senin (15/07/2024).

Baca selengkapnya: VinFast dibebaskan dari pajak impor mobil listrik hingga 2025

Kuota VF5 sekitar 300-400 unit dan akan disalurkan mulai Agustus 2024, tambah Tammy.

Namun, dia belum mau bicara lebih jauh soal penjualan mobil listrik dan detailnya. Termasuk jumlah pesanan mobil saat ini.

Mengingat VinFast Indonesia telah membuka pemesanan perdana VF e34 dan VF5 pada awal Juli 2024 atau menjelang GIIAS Auto Show 2024.

“Saya perlu memeriksa nomor pesanannya lagi,” katanya.

Baca Juga: Kemenperin Mulai Mulai Tahun Depan, Tuntut 40 Persen TKDN VinFast

Temmy sebelumnya membenarkan VinFast Indonesia telah mendapat insentif impor kendaraan listrik utuh atau serba baru (CBU) yang diinisiasi pemerintah.

Kenyamanan ini bersifat sementara. Hingga pabrik perakitan di Subang, Jawa Barat mulai beroperasi pada kuartal keempat tahun 2025.

“VF e34 dan VF5 masuk ke Indonesia sebagai CBU dari Vietnam. Kami punya pabrik yang membayar bea masuk nol persen,” ujarnya. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp di virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Periksa apakah Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top