David da Silva Belum Top Performa, Persib Harus Bersabar

virprom.com – Pemain utama Persib Bandung, David da Silva, tentu saja kembali setelah lama sakit dan tak tampil dalam empat pertandingan. 

Pada laga pekan ketujuh La Liga 2024-2025 melawan Madura United, Sabtu (28/9/2024) di Stadion Gelora Bangkalan, David da Silva mendapat kesempatan bermain selama lima menit.

Persib berhasil mencuri satu poin dengan skor 2-2. Sesuai saran yang diberikan tim medis tim, David hanya diperbolehkan bermain sekitar 15 menit.

Pelatih Persib Hodak menyimpulkan kondisi fisik pemainnya belum siap sehingga memberinya kesempatan selangkah demi selangkah. 

Baca juga: Adam Alis Bicara Soal Gol Perdananya untuk Persib Bandung

“Kalau David, David sudah lama cedera, sebenarnya dia belum siap. Kami sudah tanya ke dokter tim dan dia hanya diperbolehkan bermain lima belas menit,” jelas Hodak. 

Dilihat dari cara pemain Brasil itu memainkan bom pada game di atas, sepertinya ia belum mencapai puncak performa terbaiknya. 

DDS, sebagaimana diketahui, tidak bisa diharapkan menjadi pemburu citranya sebagai perangkat target. 

“Pertama kali dia bermain lagi (melawan Madura United) dia melakukannya dengan sangat baik, dia tidak merasakan sakit dan kami bisa mendorongnya untuk bermain lebih banyak di pertandingan berikutnya,” kata Hodak. 

Baca juga: Tyronne del Pino Tak Mau Terlena Jadi Pemain Paruh Waktu Terbaik Persib

Ya, ia masih membutuhkan waktu untuk mengembalikan penampilan dan performanya seperti semula, tajam dan menakutkan bagi semua lawan.

Hodak menegaskan, dirinya enggan mengambil risiko yang bisa “membunuh” nalurinya sebagai pemburu dengan tidak memberikan tekanan pada dirinya.

“Kami tidak ingin mengambil risiko, itu bisa membunuhnya, tapi di saat yang sama kami ingin mengembalikannya (ke performa terbaiknya) karena dia penting di sebelas besar,” kata Hodak.  

“Bagusnya kami terus bermain bagus di laga-laga sebelumnya dan mendapat hasil bagus. Kami tidak perlu langsung memberikan tekanan padanya,” ucapnya.

Baca juga: Madura United dan Persib Bandung Menang, Saat Hodak Merasa Kalah

Usai laga melawan Madura United, tim Maung Bandung langsung terbang ke China untuk bermain melawan Zhejiang FC. 

Hodak berencana memberi David lebih banyak waktu untuk melihat bagaimana dia bisa pulih dari kondisinya. 

“Mungkin kami akan mendapat menit bermain lebih banyak di Tiongkok,” adalah rencana Hodak. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top