Juergen Klinsmann Bahas Efek Karakter Korea STY untuk Timnas Indonesia

virprom.com – Sosok aktif yang tak kenal lelah, Jürgen Klinsmann menyebut ini adalah tipikal aktor Korea Selatan, termasuk Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia.

“Ya, saya tahu itu,” kata Jürgen Klinsmann kepada virprom.com tentang kiprah Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia.

virprom.com berkesempatan berbincang dengan Klinsmann pada sesi meja bundar media Bundesliga, Selasa (24/9/2024).

Pertanyaan mengenai sepak bola di Asia tidak bisa dihindari. Pasalnya Klinsmann akan melatih Korea Selatan pada 2023-2024.

“Ya, itu ciri baik orang Korea Selatan. “Mereka bekerja keras. Mereka sangat disiplin dan pantang menyerah,” kata Klinsmann kepada virprom.com tentang kepribadian umum warga Korea Selatan.

“Mereka selalu bertengkar dan bertengkar. “Saya sangat senang dan sangat menikmati waktu saya bersama Korea Selatan. Dan diakhiri dengan Piala Asia,” ujar striker yang pernah membawa Inter menjuarai Piala UEFA pada 1990-1991 itu.

Baca Juga: Kata STY Usai Indonesia Kalahkan Australia: Berat, Terima Kasih…

Sejauh ini, timnas Indonesia sudah merasakan hasil bagus dengan sentuhan Shin Tae-yong yang menjabat sebagai ketua strategis sejak akhir tahun 2019.

Di awal kepengurusannya di timnas Indonesia, STY memperkenalkan manajemen waktu di timnya. Ia tak ingin melihat para pemain berbicara berlama-lama sambil mengikat sepatu, datang terlambat ke lapangan.

Maju ke tahun 2024, saat Klinsmann membawa Korea Selatan ke babak semifinal Piala Asia 2023 yang digelar awal tahun ini, Shin Tae-yong menorehkan sejarahnya sendiri dengan membawa timnas Indonesia ke babak 16 besar terlebih dahulu.

Timnas Indonesia mengawali kiprahnya di Piala Asia 2023 dengan kekalahan 1-3 dari Irak. Tim Garuda bangkit dan memenangi laga keduanya melawan Vietnam (1-0).

Pada game ke-3, tim STY mampu terus mencetak gol dengan menjebol gawang Jepang, meski akhirnya kalah 1-3.

Timnas Indonesia masih bisa melaju ke babak sistem gugur Piala Asia 2023 dengan finis ketiga terbaik.

Saya rasa sekarang semuanya berjalan baik bagi Indonesia dengan adanya pelatih asal Korea Selatan.

“Saya harap begitu. Saya berharap yang terbaik untuk Indonesia, kata Jurgen Klinsmann yang dipecat setelah gagal membawa Korea Selatan ke Piala Asia 2023.

“Saya rasa ada banyak aspek positif dari budaya Korea Selatan. Saya harap bisa berhasil juga untuk timnas Indonesia,” ujarnya.

Baca selengkapnya: Skandal tenis meja Korea Selatan dan cedera jari Son Heung-min

Korea Selatan asuhan Klinsmann tertahan di semifinal Piala Asia 2023 setelah kalah 0-2 dari Yordania.

Saat itu, kesatuan kelompok yang dikenal dengan nama Pejuang Taeguk runtuh setelah lahir. “The Legend of Ping Pong” sebelum pertandingan dengan Jordan

Son Heung-min, kapten tim Korea Selatan, sempat terlibat perselisihan sengit dengan Lee Kang-in, andalan PSG. Salah satu pemain meninggalkan sesi makan malam tim lebih awal untuk bermain pingpong.

Karena perkelahian dengan Lee Kang-in, Son melukai jarinya. Striker Tottenham itu juga harus bermain melawan Jordan dengan perban di tangannya. Dengarkan berita terbaik dan pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk masuk ke Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top