7 Fitur AI di Samsung Galaxy A55 yang Bikin Pengalaman Pengguna “Naik Level”

virprom.com – Samsung Galaxy A55 dibekali beberapa fitur kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

KompasTekno merangkum tujuh fitur AI di penerus Galaxy A54, termasuk Circle to Find yang disertakan dalam fitur Galaxy AI.

Banyak juga fitur yang dapat bekerja sesuai aktivitas pengguna, seperti Adaptive Battery, Adaptive Lighting, dan sejenisnya.

Kecanggihan sederet fitur AI sangat membantu membuat penggunaan smartphone menjadi lebih mudah, lancar, dan ringkas. Fitur AI juga membuat penggunaan Samsung A55 terasa “datar” karena performa fiturnya menjadi tidak biasa.

Misalnya, fitur Circle to Us telah disebutkan di awal. Fitur ini menjadikan pengalaman “google” lebih mudah dan cepat, tanpa membuka aplikasi Google dan memasukkan kata kunci atau kueri.

Lantas apa saja tujuh fitur AI di Samsung A55?

Baca Juga: Bundle Samsung Galaxy A55 5G dengan Headset Gaming dan Warna MLBB Gratis 1. Lingkaran untuk Menemukan

Circle to Search memungkinkan pengguna menemukan informasi tentang item atau objek di layarnya dengan melingkari objek tersebut. Fitur ini memberikan pengalaman “google” yang lebih sederhana dan efisien.

Karena pengguna cukup melingkari apa yang dicarinya, tanpa bingung memikirkan kata kunci atau query untuk Google Search.

Jika dilingkari, pengguna akan disuguhkan halaman hasil pencarian Google yang berisi informasi barang yang dilingkari, lengkap dengan halaman penjualan dan harga barang tersebut. 

Untuk mengakses Circle to Find, pengguna hanya perlu menekan tombol home atau tab navigasi selama beberapa detik di layar yang menampilkan informasi apa yang ingin dicari. 2. Visi Bixby

Bixby Vision adalah fitur yang mirip dengan Google Lens. Fitur ini dapat menerjemahkan semua bahasa asing yang ditangkap pengguna dengan fungsi kamera ke dalam bahasa lokal.

Selain itu, fitur ini juga dapat menyalin teks pada gambar ke aplikasi lain, serta mencari informasi tentang apa yang sedang difokuskan kamera.

Cara menggunakan fitur ini adalah dengan membuka aplikasi bernama “Bixby Vision” yang ada di daftar aplikasi yang terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top