[POPULER GLOBAL] 40 Negara Bantu Ukraina Bersihkan Ranjau | Korut Latih 10.000 Tentara

Kompas

Sementara itu, Presiden Ukraina mengatakan Korea Utara sedang melatih 10.000 tentara untuk membantu Rusia di bawah kepemimpinannya.

Kabar lain yang banyak dibaca di kanal Global virprom.com adalah para anggota One Direction mengaku terpukul dengan keluarnya hasil otopsi Liam Payne.

Baca Juga: Begini Reaksi Dunia Usai Israel Bunuh Pemimpin Hamas Yahya Shinwar

Berikut rangkuman global hit list Jumat (18/10/2024) hingga edisi Sabtu pagi (19/10/2024) selengkapnya, yang bisa Anda simak: 1. Lebih dari 40 negara berjanji membantu krisis global Ukraina akan membersihkan ranjau darat.

Lebih dari 40 negara menyatakan pada Kamis (17/10/2024) komitmen mereka untuk membantu Ukraina membersihkan ranjau dan bahan peledak, yang diperkirakan telah mencemari seperempat wilayah negara tersebut.

Selama konferensi dua hari di Swiss, lebih dari 40 negara mendukung Seruan Aksi Lausanne, menjanjikan tindakan nyata terhadap penghapusan ranjau karena alasan kemanusiaan di Ukraina.

Ukraina kini menjadi negara terindah di dunia, kata Perdana Menteri Ukraina (Perdana Menteri) Denys Shmihal pada konferensi tersebut, dikutip AFP.

Baca artikel selengkapnya di sini. 2. Zelensky: Korea Utara melatih 10.000 tentara untuk membantu Rusia di Ukraina

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengakui menerima laporan intelijen bahwa Korea Utara (Korut) sedang melatih 10.000 tentara untuk mendukung Rusia dalam perangnya melawan Ukraina.

“Mereka mempersiapkan 10.000 tentara di tanah mereka, tapi mereka tidak memindahkan mereka ke Ukraina atau ke Rusia,” kata Zelensky usai bertemu dengan menteri pertahanan negara anggota NATO di Brussels, Belgia, Kamis (17/10/2024).

Dia menyampaikan pengumuman tersebut setelah pertemuan dengan para pemimpin Uni Eropa pada hari itu. Namun Zelensky tidak menjelaskan di mana tentara Korea Utara itu berlatih.

Baca artikel selengkapnya di sini.

Baca juga: Hamas bersumpah tidak akan melepaskan sandera sampai perang di Gaza berakhir

Liam Payne meninggal setelah jatuh dari balkon hotel lantai tiga di Buenos Aires karena berbagai trauma dan pendarahan internal dan eksternal.

Jaksa Argentina melaporkan, mengutip hasil otopsi, bahwa cedera kepala bintang pop itu cukup menyebabkan kematiannya.

Investigasi, termasuk wawancara dengan lima saksi dalam upaya untuk menciptakan kembali momen-momen terakhir musisi berusia 31 tahun itu, mengungkapkan bahwa dia sendirian pada saat terjatuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top