PSI: Kaesang Berangkat Bareng Pemilik Jet Pribadi, Pulangnya Naik Pesawat Komersial

JAKARTA, virprom.com – Juru Bicara Hukum PSI Francine Widjojo mengungkapkan, Presiden Jenderal Kesang Pangarep melakukan perjalanan ke Amerika Serikat bersama temannya yang juga memiliki pesawat jet pribadi.

Mas Kaisang naik dan berangkat bersama pemilik kapal, kata Francine saat dihubungi virprom.com, Rabu (18/9/2024).

Francine juga mengungkapkan bahwa Kaisang tidak kembali ke Indonesia bersama pacarnya. Menurutnya, Kaisang sempat menaiki kapal dagang dan pulang ke rumah.

“Kami tidak mudik bersama karena waktu kepulangan Mas Kaisang berbeda dan dia naik pesawat komersial,” ujarnya.

Baca juga: Konfirmasi Kesang Nebeng, PSI Sebut Pemilik Jet Pribadi Juga Terbang di AS

Seperti diketahui, putra bungsu Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PSI ini belakangan menjadi sorotan dan diduga menerima gratifikasi berupa fasilitas jet pribadi.

Bermula saat istri Kesang, Irina Gudono, memperlihatkan foto jendela pesawat yang merujuk pada jet pribadi Gulfstream G650ER.

Belakangan, video Kesang dan Irina turun dari jet pribadi Gulfstream dengan nomor registrasi N588SE juga ditayangkan.

Gara-gara sorotan tersebut, Kesang dan pengacaranya mendatangi kantor KPK pada Rabu (18/9/2024) untuk memberikan penjelasan.

Baca Juga: PSI: Seluruh rincian perjalanan jet pribadi Kesang diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi

Sesampainya di Gedung Merah Putih, Kaisang mengaku datang ke KPK atas inisiatifnya sendiri, bukan karena ajakan atau ajakan lembaga antirasuah.

Terkait dugaan perselingkuhannya, Kaisang mengungkap dirinya dan Irina menaiki jet pribadi menuju Amerika Serikat pada Minggu (18/8/2024).

Namun, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu enggan mewakili temannya yang memberinya tumpangan dengan jet pribadi.

“Pertama, saya belum mengklarifikasi perjalanan saya ke Amerika Serikat pada 18 Agustus, yang populer dengan menaiki pesawat teman saya,” kata Kaisang kepada Breaking News Selasa lalu. Dengarkan dan pilih berita kami Pilih saluran langsung di ponsel Anda Basis utama Anda adalah mengakses Kompas .com Berita saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top