Yamaha Akan Pakai Mesin V4 Musim Depan, tapi dengan Syarat

Jakarta, virprom.com – Yamaha sedang membangun sepeda motor baru dengan mesin V4. Mesin itu akan digunakan musim depan, namun dengan syarat.

Direktur Teknik Yamaha Massimo Bartolini mengatakan, jika motor baru tersebut bermesin V4 maka kita bisa membandingkan mesin inline-4 dengan V4. Apalagi jika mesin V4 punya kelebihan, Yamaha dianggap emas.

Baca juga: Yamaha Bilang Membangun Mesin V4 Seperti Membangun Sepeda Motor Baru

“Aturan ini akan memungkinkan kami untuk berubah dari konsep inline-4 ke konsep V4 saat ini, namun penggunaan V4 baru harus direncanakan dengan baik. Tidak ada ruang untuk kembali,” kutip Bartolini. Minggu Kecepatan. com, Selasa (15/10/2024).

Bartolini mengatakan Yamaha akhirnya menciptakan mesin V4 dan bukan karena meninggalkan mesin inline-4. Mesin V4 tidak dirancang hanya untuk performa.

Padahal, bekerja sama dengan engineering office (Luca) Marmorini, kami tahu betul keunggulan mesin inline-4. Mesin ini punya banyak peluang, kata Bartolini.

Baca juga: Fabio Quartararo Ungkap Siap Tinggalkan Yamaha

“Tapi, tujuannya berbeda. Pada akhirnya, kami harus menyadari bahwa sebagai satu-satunya pabrikan dengan mesin inline-4, Anda tidak boleh masuk. Ini juga berlaku untuk area sasis, tapi ban juga punya peran. Semuanya adalah kompatibel.”

Bartolini menegaskan, saat ini Yamaha belum bisa dikatakan sebagai pembuat mesin terbaik. Sebab, saat ini belum ada motor Yamaha MotoGP yang bermesin V4. Dengarkan berita dan cerita terpopuler pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top