Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024, Syarat Fikri/Bagas Lolos Olimpiade Paris

virprom.com – Pasangan putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, harus mencapai babak semifinal Kejuaraan Asia 2024 untuk mengamankan tiket Olimpiade Paris.

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 akan diadakan di Ningbo, Tiongkok, pada tanggal 9 hingga 14 April 2024.

Ini merupakan kesempatan terakhir Fikri/Bagas meraih poin hingga Olimpiade Paris 2024 yang digelar 26 Juli-11 Agustus 2024.

Dari segi nomor Olimpiade, Fajjar/Ryan lolos untuk ikut. Fikri/Bagas akan ditentukan di kompetisi Asia oleh Liu Yu Chen/O Xuan Yi (China), kata pelatih ganda Aryono Miranat, dikutip Bolasport. com.

Baca juga: Hasil Undian Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024, Jalan Menanjak Fikri/Bagas

“Performa PR Fikri/Bagas di turnamen Asia lebih tinggi satu tingkat dibandingkan Liu/Ou. Seharusnya mereka melaju ke semifinal karena di babak kedua atau delapan besar poinnya belum cukup,” ujarnya.

“Setelah semifinal akan bertambah poinnya. Saat ini selisihnya 2.400 dengan Liu/O, artinya harus masuk semifinal untuk mendapatkan poin lebih dari 1.000,” kata Ariono.

Liu/O berada di peringkat kedelapan dengan 74,458 poin. Sedangkan Fikri/Bagas berada di urutan kesembilan perebutan klasemen Olimpiade dengan 72,129 poin.

Fikri/Bagas harus masuk 8 besar kategori ganda putra agar bisa mendampingi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardian menghadapi Paris.

Baca juga: Komentar Ginting soal Indonesia Open 2024 di Indonesia Arena batal

Hal ini sejalan dengan aturan BWF yang menyatakan setiap negara bisa mencalonkan dua wakilnya di kategori ganda jika keduanya berada di delapan besar perlombaan menuju Olimpiade.

Namun Fikri/Bagas harus menjalani jalan sulit menuju Kejuaraan Asia 2024, mereka bertemu Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand) di babak pertama.

Jika menang, Fikri/Bagas bisa menghadapi juara Olimpiade Tokyo Li Yang/Wang Chi-lin (Taiwan) di babak kedua.

Lawan berat pun menanti jika Fikri/Bagus melaju ke perempat final, seperti He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China), Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia), dan unggulan kedua Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Selatan). Korea).

Namun, Aryono mengingatkan Fikri/Bagas agar menjadikan hasil undian Kejuaraan Asia 2024 sebagai motivasi menuju Olimpiade Paris 2024.

“Kami masih bekerja keras. Jika kami mengetahui hal ini sebelum latihan, jangan stres.

“Ini olimpiade pertama mereka atau harus menunggu empat tahun lagi. Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi mereka,” ujarnya. (Delia Mustikasari) Dengarkan berita dan berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top