Merek China Berdatangan ke Indonesia, MG Siap Hadapi Persaingan

JAKARTA, virprom.com – Pasar mobil di Indonesia semakin digemari dengan hadirnya berbagai merek baru yang sebagian besar merupakan merek China yang mencari tempat di segmen mobil listrik.

Sebut saja Chery, Neta, Build Your Dreams (BYD), Great Wall Motor (GWM), hingga GAC ​​baru yang menarik perhatian konsumen Indonesia dengan menawarkan harga yang relatif murah untuk kendaraan listrik murni atau battery electric vehicle (BEVs).

MG Motor Indonesia, sebagai pabrikan mobil yang berbasis di Inggris memang menyambut baik banyaknya pabrikan China yang bermain murah di segmen kendaraan listrik.

Baca Juga: Suzuki Baleno Tak Hanya Dibanderol, Biaya Kepemilikannya Juga Terjangkau

MG menawarkan dua EV dengan harga terjangkau, MG 4 EV mulai Rp 395 jutaan dan MG ZS EV mulai Rp 413 jutaan.

“Di dunia nyata, persaingan tidak bisa dihindari. Setiap orang, setiap industri, setiap bisnis berada dalam persaingan. Itu sebabnya kami tidak takut dengan persaingan. Kami harus merangkul persaingan. “Namun, yang bisa kami lakukan adalah mengirimkan produk ke pelanggan kami. Fitur dan nilai MG,” ujarnya baru-baru ini di Jakarta Selatan. CEO MG Motor Indonesia Kwai (Alek).

Menurut He Guowei, konsumen mempertimbangkan banyak faktor saat membeli kendaraan. Bukan hanya karena harganya yang murah.

“(Saat membeli mobil) kita harus mempertimbangkan banyak hal. Umumnya banyak alasan seperti keamanan, harga, kemampuan berkendara, purna jual, nilai jual kembali, merek. Jadi kami ingin mencari orang-orang yang menyukai MG dan mengapresiasi nilai MG karena kami adalah merek yang berusia 100 tahun,” ujarnya.

Baca juga: Merek Pelindung Cat Mobil Ini Luncurkan Jaringan Barunya di Surabaya

Sebagai referensi, MG saat ini menjual beberapa model elektrifikasi di Indonesia, seperti MG VS, MG 4 EV, dan ZS EV yang bermain di segmen hybrid dan merupakan mobil listrik murni. Supercar listrik MG Cyberster akan dijual Rp 1,6 miliar. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di perangkat seluler Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top