143 Orang Tewas akibat Banjir di Brasil, 125 Lainnya Masih Hilang

BRASIL, virprom.com – Hujan deras di negara bagian Rio Grande do Sul, Brasil menyebabkan banjir yang menewaskan 143 orang.

Hal tersebut dilansir Badan Keamanan Nasional Brasil pada Minggu (12/5/2024). Sementara itu, masih ada sekitar 125 orang yang hilang.

Pada Sabtu malam, pemerintah mengumumkan bahwa mereka telah menghabiskan $2,34 miliar ($37,5 juta) sebagai dana darurat.

Baca selengkapnya: Serangan Ukraina di Belgorod, Rusia, 9 orang terluka

Tentu saja, menyelesaikan masalah lebih dari 537.000 orang di negara bagian tersebut, dari total populasi 10,9 juta jiwa.

Menurut Reuters, pemerintah pusat mengumumkan pada hari Sabtu bahwa lebih dari 100 miliar rupee dana publik telah ditransfer ke negara bagian, dengan mata uang baru.

Ada laporan hujan pada hari Minggu. Banjir air hujan setelah sungai penuh atau meluap.

Negara bagian ini terletak di daerah subtropis dan kutub, yang mempunyai pola cuaca dengan periode hujan lebat atau kekeringan.

Baca selengkapnya: Inggris menyelidiki Hamas atas pembunuhan sandera di Gaza

Ilmuwan lokal percaya bahwa tren ini meningkat akibat perubahan iklim. Dengarkan berita terbaru dan pilih berita di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top