Hyundai Bilang Tombol Fisik pada Mobil Penting Terkait Keselamatan

SEMARANG, virprom.com – Saat ini banyak pabrikan yang menginginkan tampilan tombol dashboard yang “bersih”. Namun berbeda dengan Hyundai yang berhati-hati karena penting untuk keselamatan.

Dasbor dengan sedikit atau tanpa tombol bisa terlihat cantik. Konsep desain ini banyak diadopsi oleh produsen mobil pada produk barunya.

Baca juga: Perjalanan Jakarta-Semarang Gratis Pakai Hyundai Kona Electric

Tombol-tombol di dashboard telah dihilangkan dan fungsinya telah dialihkan ke sandaran kepala. Oleh karena itu, pengguna dapat memanfaatkan layar sentuh untuk mengatur fitur atau fungsi yang ada di dalam mobil.

Spesialis Produk PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Bonar Pakpahan mengatakan, pemilik mobil belum mengetahui bahwa mengendarai mobil adalah pekerjaan nyata.

“Kami berkendara dengan kecepatan 80 km per jam di jalan raya. Untuk sementara,” kata Bonar. ungkapnya kepada wartawan di acara Hyundai Media Drive All New Kona Electric baru-baru ini.

Baca Juga: Hyundai Creta N Line Terungkap Terjebak di Kotak Saat Uji Jalan

“Misalnya saja 2 detik saja. Dalam 2 detik itu kita tidak melihat jalan. Dengan kecepatan 80 km per jam, tanpa kita sadari kita menempuh jarak 44 meter, dimana apapun bisa mencapai 44 meter tersebut. meter,” kata Bonar.

Oleh karena itu, tambah Bonar, meski sebagian besar fitur tersebut biasanya tersedia melalui layar sentuh atau layar multimedia, Hyundai tetap menawarkan tombol fisik.

Sebab, alih-alih kemudahan jalan pintas, kita bisa mengurangi waktu melihat tampilan layar. Dengan mengurangi time atau waktu melihat layar, berarti kita sebagai pengemudi bisa lebih proaktif dalam operasional berkendara. ,” kata Bonar. .

“Nah, itu sisi keselamatan yang kami dorong. Makanya kami punya tombol fisik di mobil ini,” ujarnya.

Tombol fisik masih menghiasi dashboard Kona Electric terbaru. Selain itu, masih banyak tombol lain di konsol tengah. Dengarkan pilihan berita dan pembaruan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mendapatkan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top