Puan Sebut Mitra Kerja dan Pimpinan Komisi Tunggu Prabowo Umumkan Kabinet

JAKARTA, virprom.com – Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan anggota dan pimpinan komisi DPR RI masih menunggu Presiden terpilih Prabowo Subianto mengumumkan kabinetnya nanti.

Ditegaskannya, disepakatinya pembentukan 13 komisi dan penambahan badan baru bernama Badan Aspirasi Masyarakat periode 2024-2029 untuk menentukan jumlahnya, termasuk pimpinan.

Namun kami masih menunggu pengumuman dari presiden terpilih yang akan dilantik pada 20 Oktober untuk mengumumkan berapa kementeriannya dan kementerian apa saja, kata Puan usai rapat paripurna RDP RI, Selasa (15/10/2024).

Baca juga: Paripurna DPR RI Setujui 13 Komisi, Bertambah 2 Dibandingkan Sebelumnya

Dari situ kita akan mengetahui jumlah atau kementerian yang akan disinergikan atau diselaraskan dengan komisi-komisi di DPR ini, disepakati total 13 komisi, lanjutnya.

Setelahnya, menurut putri presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri ini, pimpinan masing-masing fraksi akan menentukan siapa yang akan menjadi pimpinan masing-masing komisi.

“Setiap pimpinan fraksi berhak mengumumkan siapa pimpinan komisi-komisi tersebut,” kata Puan.

Oleh karena itu, bukan hak pimpinan DPR untuk mengumumkan, kata politikus PDI Perjuangan itu. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top