Pakai Samsung Galaxy Z Flip 6 buat “Flexing” Race 10K di Jakarta Running Festival 2024, Hasilnya?

virprom.com – Samsung Galaxy Z Flip 6 merupakan salah satu smartphone lipat yang dirilis beberapa waktu lalu. Dengan mekanisme lipat clamshell, ponsel ini sangat praktis untuk dipegang dan disimpan di saku celana karena bodinya yang “kompak” dan kecil.

Sorotan desainnya yang kompak, wartawan KompasTekno, Caroline Saskia Tanoto dan Bill Clinton berkesempatan membawa Samsung Z Flip 6 ke Jakarta Running Festival (JRF) 2024 yang berlangsung di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan mulai Oktober. 10 hingga 13 Oktober 2024.

Kami menggunakan smartphone dengan layar lipat untuk “melenturkan” dan membuat konten setiap saat selama balapan.

Bagi yang belum tahu, JRF 2024 merupakan kompetisi lari terbesar di Jakarta. Lima kategori lomba yang digelar yakni 5K (5 kilometer), 10K (10 kilometer), Half Marathon (21 kilometer), Marathon (42 kilometer), dan Junior Dash. Kami berpartisipasi dalam lomba 10K.

Baca juga: 4 Alasan Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Flip 6 Wajib Dimiliki Para Pelari

Selama perhelatan JRF 2024, mulai dari persiapan hingga pengumpulan medali, kami mendokumentasikan keseluruhan acara dengan Samsung Z Flip 6.

Ponsel lipat besutan Samsung ini menjadi salah satu smartphone yang cocok untuk dijalankan karena memiliki berbagai fitur pendukung yang memudahkan penggunanya untuk “memuaskan”.

Dua fitur luar biasa yang diuji adalah kamera fleksibel dan layar sekunder lebar. Dengan FlexCam, pengguna tidak perlu repot meminta orang lain untuk merekam dirinya dari jarak jauh. Sementara layar sekundernya yang lebar memudahkan pengguna untuk “vlog” tanpa harus membuka layar smartphone.

Cara penggunaannya juga sangat praktis dan dapat dilakukan dengan satu tangan. Hanya perlu mengaktifkan layar sekunder, klik ikon kamera. Saat kamera depan aktif, Anda hanya perlu memindahkan layar ke mode kamera video, dan aktivitas dapat direkam langsung dari layar depan.

Baca juga: 6 Kunci Utama Membedakan iPhone 16 Pro Vs Samsung Galaxy Z Flip 6

Karena mode video mengandalkan kamera utama, hasil foto dan video juga lebih jernih. Pasalnya spesifikasi kamera utamanya beresolusi 50 MP (f/1.8), serta dilengkapi dual pixel autofokus dan penstabil gambar (Optical Image Stabilization/OIS).

Rekaman video yang diambil saat berlari juga bisa tetap stabil dan menampilkan gambar yang jernih dan detail. Jika tertarik melihat hasil rekaman selama perhelatan JRF 2024, bisa menyaksikan video di bawah ini.

Ikuti juga akun media sosial kami di Instagram @teknokompas, TikTok @kompastekno dan YouTube Tekno Kompas untuk mendapatkan informasi terkini seputar teknologi. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top