China Vs Indonesia: Garuda Menatap ke Depan, Mimpi Besar 15 Poin

virprom.com – Timnas Indonesia menatap tantangan ke depan di markas China. Tim Garuda punya impian besar meraih 15 poin untuk lolos langsung ke Piala Dunia.

Timnas Indonesia berusaha mengatasi kekecewaan akibat bermain imbang 2-2 dengan Bahrain, Kamis (10/10/2024) pada laga Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. .

Pada laga di Stadion Nasional Bahrain, Timnas Indonesia kebobolan di menit 90+9 dan baru bisa pasrah melihat papan skor berubah menjadi 2-2. 

Sayang sekali, wasit pada akhirnya tidak bisa disalahkan,” kata General Manager PSC Eric Tohir dalam pertemuan di Blok POS, Jakarta, Sabtu (10/12/2024). . 

“Saya bilang ke pemain. Saya kirim semua pemain secara individu bahwa apa yang hilang (biarlah), ayo kita lanjutkan,” jelasnya.

Baca Juga: China Vs Indonesia: Menurut Pengamat, Qingdao Bukan Halangan Bagi Garuda

Ya, tantangan baru menanti timnas Indonesia. Laga matchday keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara China dan Indonesia akan dimainkan di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15 Oktober 2024).

Daripada terlalu lama meratapi kekecewaan Bahrain, semoga saja para penggawa Garuda Grup bisa mencurahkan tenaganya untuk mengejar hasil terbaik melawan China.

Tentu saja ketika kejadian kemarin terjadi, kami harus mengevaluasi para pesepakbola kami yang kini bisa menunjukkan bahwa mereka tangguh.”

“Mereka berkelahi. Jadi itu atribut bangsa kita yang perlu kita tanamkan,” kata Eric Tohir.

Timnas Indonesia bertandang ke kandang China dengan tiga hasil imbang. Kemudian, tim Garuda asuhan Shin Tae-yong berbagi seri dengan Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2).

Baca Juga: Lawan China, Erick Thohir Optimis Timnas Bisa Raih 3 Poin 

Menurut Erick Thohir, Timnas Indonesia masih berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan impian besarnya meraih 15 poin.

General Manager PSC itu mengatakan perolehan 15 poin bisa menjamin timnas Indonesia finis dua besar Grup C yang berarti juga langsung lolos ke Piala Dunia 2026.

“Kita punya mimpi besar 15 poin. Hari ini hanya ada 3 poin, 3 pertandingan. Kalau lawan China mendapat 3 poin, berarti 6 poin. 6 poin dibagi 4 pertandingan, 1,5 poin. 15 dibagi 10, 1,5 poin. Masih ada harapan,” ujarnya.

Hasil positif yang diraih markas China tersebut tentunya akan mendongkrak tingkat kepercayaan diri mahasiswa STY untuk melakoni enam laga sisa babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

November mendatang, tim Garuda dijadwalkan melakoni sepasang laga kandang melawan Jepang (15 November 2024) dan Arab Saudi (19 November 2024).

Tentu kita harus mencari kemenangan saat menjamu Bahrain, China, atau membantu saat bermain menjamu Arab Saudi (Arab). Kalau (dengan) Jepang, akan sulit. Tapi kami akan berusaha, jangan sampai kalah. Tren pertama,” jelas Eric lagi. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/ 0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top