MotoGP India 2025 Resmi Dibatalkan, Kembali Jadi Tuan Rumah pada 2026

JAKARTA, virprom.com – Dorna Sport bersama FIM dan IRTA resmi memastikan masuknya MotoGP India ke kalender musim 2026.

Sebelumnya sempat beredar rumor balapan MotoGP India di Sirkuit Buddha akan dibatalkan pada 2025. Dorna Sport, FIM dan IRTA telah menyatakan bahwa MotoGP India akan dicadangkan untuk musim depan.

Dikutip dari MotoGP, Rabu (25/9/2024), MotoGP India 2025 dibatalkan karena masalah keuangan pemerintah setempat. Keadaan finansial tersebut membuat MotoGP India harus dibatalkan dari jadwal semula yang sedianya digelar pada awal musim 2025.

Baca Juga: Kia Sonet Facelift Diluncurkan, Harga Mulai Rp 349 Jutaan

Dorna Sport rencananya akan menjalankan jadwal MotoGP India hingga akhir musim 2025, namun sayangnya belum ada tanggal pastinya. Itu berarti seri tersebut harus dibatalkan dan dikembalikan pada awal musim 2026.

Baik MotoGP maupun InvestUP saat ini bekerja keras untuk menghadirkan kembali MotoGP ke Sirkuit Internasional Buddha dan bertujuan menjadikan India sebagai pasar MotoGP terbesar di dunia.

Sebagai informasi, balapan MotoGP India pertama kali digelar pada 2023 di Greater Noida International Buddha Circuit yang terletak 50 km dari ibu kota, New Delhi. Kecamatan ini memiliki panjang 4,96 kilometer dan lebar 12 meter. Panjang jalan lurus 1006 meter, 8 belokan ke kanan dan 5 belokan ke kiri.

Baca juga: Marc Márquez Mulai Rutin Tampil Podium

Saat itu, perlombaan dimenangkan oleh Marco Bezečki. Disponsori oleh Fairstreet Sports. Namun, promotor keluar dan diambil alih oleh Invest UP.

Tahun ini, MotoGP India 2024 dibatalkan karena masalah finansial. Seri tersebut kemudian digantikan oleh MotoGP Emilia Romagna 2024 yang dua kali menjadi tuan rumah sirkuit Misano. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Untuk menemukan saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top