Video Nissan March Gagal Menanjak hingga Terperosok ke Semak-semak

JAKARTA, virprom.com – Mobil tidak lepas landas atau terjebak saat menanjak di tanjakan terjal, apalagi saat jalanan licin.

Seperti yang diposting pada Kamis (20/6/2024) oleh akun Instagram @indocarstuff di Nissan March. Video yang diunggah memperlihatkan Nissan March kesulitan melaju di jalan menanjak.

Salah satu warga mencoba membantu pengemudi Nissan March dengan meletakkan batu di belakang kemudi kendaraan. Namun mobil berwarna biru tersebut langsung terguling dan menabrak Toyota Avanza yang melaju di belakangnya hingga menabrak hutan.

Baca juga: Alasan Penumpang Bus AKAP Ingin Cari Tiket Lewat Aplikasi

Beberapa warga yang berada di lokasi kejadian langsung berlarian membantu Nissan.

Marcel Kurniawan, direktur pelatihan Real Driving Center, mengatakan ada dua opsi untuk ajang tersebut.

Pertama, pengemudi melakukan kesalahan dengan memindahkan gigi ke 1/D, bukannya mundur (R). Kedua, salah menggeser gigi, seharusnya 1/D, bukan ke Netral (N). Karena kedua kesalahan tersebut, pengemudi panik dan salah menginjak pedal. Marcel B virprom.com Kamis (20/6/2024) “Harus menginjak rem, bahkan gas (jika mobil matic) atau pedal kopling (mobil bertransmisi manual) .”

Menurut Marcelo, pada dasarnya pengemudi dalam video tersebut kurang ahli dalam menavigasi jalan. Namun, ada beberapa hal yang dapat dilakukan pengemudi agar tetap aman saat berkendara di lereng yang curam.

Baca juga: Toyota Tegaskan Mobil Listrik Tak Akan Gantikan Mobil Konvensional

“Pertama, pelajari lereng yang akan dilalui dengan memperhatikan mobil lain yang melintasi lereng tersebut. Kalau kendaraan bisa lewat, mobil kita pasti bisa,” kata Marcel.

Kemudian mengurangi beban pada kendaraan, misalnya dengan menurunkan penumpang. Selanjutnya bersiap untuk mendaki di gigi paling bawah.

Sebaiknya memulai titik awal jauh dari awal bukit agar tenaga Anda cukup. “Jaga cengkeraman antara ban dan jalan saat menanjak,” kata Marcel. Dengarkan berita terbaru dan berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top