Soal Anies Dijegal, Hasto PDI-P: Ada yang Tidak Mau Kontestasi Sehat

Jakarta, virprom.com – Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Christianto menilai Jakarta berupaya mencegah pencalonan Anis Basedan di Pilkada karena ada pihak yang menginginkan persaingan pemilihan umum (pemilu) buruk.

Ato Hasto mengingatkan, rakyat berhak menentukan pemimpin melalui pemilihan kepala daerah dan umum.

“Tetapi ada sebagian orang yang khawatir dengan persaingan karena reputasinya, sehingga ada pula yang tidak mau melakukan persaingan yang sehat. Itu terjadi dan masyarakat memahaminya,” kata Hasto di Artotel. Senayaan, Jakarta, Minggu (11/8/2024).

Baca Juga: Optimisme Anis di Tengah Tanda PKS Tarik Dukungan di Pilkada Jakarta…

Hasto yakin akan ada gerakan yang tidak mengakui upaya oknum tertentu agar tidak dicalonkan dalam pilkada.

“Betapapun tebalnya power dam, ketika kebebasan dihalangi maka akan muncul kekuatan gerakan untuk memperbaikinya. Semua pengalaman sejarah PDI Perjuangan dapat diandalkan,” ujarnya.

Hasto PDI-P dan Anies terus bertemu.

Baca juga: Reaksi Warga Jakarta Terhadap Kotak Kosong: Khawatir, Pasrah, Tak Senang dengan Ani, RK

Misalnya Pak Anis datang ke pesantren yang dikelola Abba Keh Sirif Hidayatullah. Iya, beliau juga berkomunikasi. Jadi itu proses spiritual, jadi kami move on, kata Hasto.

Hasto sebelumnya memberitakan, PDI-P mendapat informasi ada upaya menghalangi pencalonan Anyes di Pilkada Jakarta.

Namun Hasto tidak membeberkan pihak mana yang berupaya menghalangi pencalonan Anis. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung dari ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Periksa apakah aplikasi WhatsApp sudah diinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top