Samsung Gelar Acara 21 Oktober, Rilis HP Lipat Galaxy Z Fold 6 Edisi Baru?

virprom.com – Perusahaan teknologi asal Korea Selatan Samsung sedang bersiap meluncurkan model ponsel baru. Hal ini juga diumumkan perusahaan di situs resminya.

Berdasarkan pengumuman pihak perusahaan, ponsel baru Samsung tersebut akan diluncurkan pada Senin (21/10/2024). 

“Samsung akan mengumumkan (ponsel) Galaxy baru bersama perangkat pintar lainnya pada 21 Oktober,” keterangan Samsung, dikutip KompasTekno dari Samsung Newsroom, Jumat (18/10/2024).

Samsung belum membeberkan model pasti ponsel yang akan diumumkan pekan depan. Namun, video yang disertakan perusahaan dalam laporan yang sama sepertinya menyiratkan bahwa perangkat yang dimaksud adalah ponsel yang dapat dilipat.

Baca selengkapnya: Riset: Harga iPhone Baru Turun Lebih Cepat Dibanding Samsung

Video yang diunggah di kanal YouTube Samsung Newsroom itu awalnya memperlihatkan sebuah amplop sedang dipegang seseorang. Amplop itu diterima dari orang lain.

Saat dibuka, paket tersebut berisi ponsel yang terbuka. Desainnya sama seperti Galaxy Z Fold 6 yang bisa dilipat seperti buku. Layar ponsel lipat dalam rangkaian tampilan video dan teks dalam undangan acara Samsung yang dijadwalkan pada 21 Oktober 2024.

Video berdurasi 11 detik itu diakhiri dengan pesan yang ditampilkan di layar ponsel. Samsung tidak menyertakan informasi lain dalam video tersebut. Oleh karena itu, detail pengerjaan dan spesifikasi ponsel yang akan dirilis masih belum jelas.

Rumornya, ponsel lipat baru yang akan keluar nanti adalah Galaxy Z Fold 6 edisi khusus. Spesifikasi Galaxy Fold 6 edisi khusus.

Meski detail lainnya belum terungkap, rumor mengenai ponsel lipat Samsung telah mengemuka di Internet. Kabarnya Samsung telah menyiapkan versi khusus Galaxy Z Fold 6.

Smartphone ini dikatakan memiliki ketebalan 4,9 mm saat dibuka dan 10,6 mm saat dilipat. Jika benar, ponsel lipat khusus ini diharapkan lebih tipis dari Galaxy Z Fold 6 saat ini yang memiliki tebal 5,6 mm saat direntangkan dan 12,1 mm saat dilipat.

Ukuran layar Galaxy Z Fold 6 edisi khusus adalah 8 inci dan bagian luarnya 6,5 ​​inci. Dibandingkan model saat ini, ukuran layarnya juga mengalami peningkatan karena Galaxy Z Fold 6 memiliki layar bagian dalam 7,6 inci dan 6,3 inci.

Baca Juga: Samsung Galaxy A16 4G Resmi, Dapat Update OS Android 6 Tahun

Oleh karena itu, meski berbodi tipis, ponsel lipat edisi khusus besutan Samsung ini juga akan mengusung layar berukuran besar.

Selain tampilan, Samsung disebut-sebut akan menambah kamera utama Galaxy Z Fold 6 edisi khusus menjadi 200 MP, dari biasanya 50 MP. Mesinnya mungkin masih menggunakan chip Snapdragon 8 Gen 3. 

Dilansir PhoneArena, Jumat (18/10/2024), Galaxy Z Fold 6 edisi khusus kemungkinan akan menjadi ponsel lipat yang eksklusif untuk beberapa wilayah seperti China dan Korea Selatan.

Namun Samsung belum memberikan informasi resmi mengenai spesifikasi maupun ketersediaannya. Kemungkinan ponsel lipat unik ini juga bakal dilepas ke pasar global seperti Gaalxy Z Fold 6 reguler. Mari kita tunggu. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top