Sebut Belum Diterima Kapolri, Megawati: Rada Gemeter Kali, Saya Enggak Makan Orang Kok

JAKARTA, virprom.com – Presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputr kembali menegaskan keinginannya bertemu Kapolri Jenderal Listio Sigit Prabowo dalam pidatonya usai menyerahkan surat rekomendasi tahap ketiga kepada calon kepala daerah. . pada Senin (26/08/2024).

Menurut Megawati, hingga saat ini Kapolri belum menerima permintaan pertemuannya.

“Polisi di sana.” Saya sudah bilang mau ketemu Kapolri, sampai hari ini belum diterima, jadi biarkan saja, kata Megawati di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. . , Senin.

Baca Juga: 4 Kali Megawati Sebut Nama Irene, Bikin Kader PDI Perjuangan Beri Peringatan Bisa Diusir

Bahkan, Presiden ke-5 RI ini mengaku hanya ingin mempertanyakan status dirinya dan kader PDI Perjuangan sebagai warga negara Indonesia (WNI) agar bisa mengikuti kontes politik di Tanah Air.

“Bahkan kepala polisi pun terkadang gemetar.” Ya mau bagaimana lagi, orang-orang terima saja saya. “Saya tidak makan orang,” kata Megawati.

“Saya mau, saya ingin tahu argumentasinya apa, yang saya sampaikan adalah saya warga negara yang sah, keluarga saya tentu sah, partai saya juga sah, KPU sudah mengambil keputusan kita boleh ikut serta. di pemilu ya, tentu saya bisa bertanya kenapa mereka mendobrak begitu saja, betul,” ulangnya.

Padahal, menurut Megawati, ia hanya takut karena keinginannya terbongkar. Sebab, dia yakin hal itu tidak akan terjadi.

“Jangan berani-berani ngomong begini bu, jangan santai-santai ya, aku tidak terbebani. Jadi apa yang dia inginkan? Apakah Anda ingin fokus? Apakah Anda ingin bertunangan? Dunia tidak akan merayakan presiden RI kelima (tertangkap) seperti itu, ujarnya.

Baca Juga: Muak Pemimpin Pengecut, Megawati: Jangan Coba Sasar Saya, Saya Lawan Anda

Megawati menegaskan, dirinya punya banyak teman di seluruh dunia yang pasti akan mempertanyakannya.

Sebelumnya, Megawati sudah berkali-kali mengutarakan keinginannya untuk bertemu dengan Kapolri Jenderal Listio Sigit Prabowo.

Panjang lebar menulis, Ibu Megawati Soekarnoputri meminta untuk bertemu dengan Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapori). Entah saya diundang atau tidak, saya tidak tahu apakah diundang. Kita lihat kalau wakil-wakilnya tahu, kita lihat saja, kata Megawati saat berpidato di Direktur Kejaksaan PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, 14 Agustus 2024.

Mengawati mengatakan, dirinya ingin bertemu dengan Kapolri karena ingin meminta Kapolri bertobat dan berhenti meneror masyarakat.

Maksud saya, paham pak, saya orang Indonesia juga lho, kata Megawati.

“Oh iya, kamu takut karena mereka bertanya apakah ada perintah dari atas, di mana?” Yang pasti ada perintah dari atas mmmmmmmm gila gak? Itu gila. Kenapa tidak maksudnya dari orang ini, Ono, tidak, (katanya) perintahnya dari atas. Saya bilang iya, begitulah bangsa saya, bangsa Indonesia, lanjutnya.

Baca Juga: Minta TNI-Polri Tak Main Politik di Pilkada, Megawati: Hentikan, Percuma!

Saat itu, Megawati menyinggung intimidasi terhadap masyarakat pada pemilihan presiden (Pilpress) 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top