Meriahkan HUT Ke-79 RI lewat 5 Pilar Program, Dompet Dhuafa Gelar Merdeka Fun Charity 2024 

virprom.com – Madina Zone Merdeka Fun Charity yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa, Kawasan Pemberdayaan Masyarakat Zona Madina, dalam rangka memperingati 79 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Zona Madina menyelenggarakan Merdeka Fun Charity 2024 di Kawasan Ramah Keluarga Zona Madina Dompet Dhuafa pada Minggu (25/8/24) bersama mitra, pemangku kepentingan, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan masyarakat.

Merdeka Fun Charity Zone Medina merupakan acara yang menampilkan lima pilar program Dompet Dhufa yang dituangkan dalam setiap kegiatannya, yaitu kesehatan, pendidikan, ekonomi, kebudayaan, serta kedokteran dan kebudayaan. 

Acara ini dihadiri 1.700 orang dari Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek).

Direktur Madina Dompet Dhufa Zone Armi Robi menyambut baik kedatangan seluruh warga masyarakat dan peserta Merdeka Fun Charity di Family Friendly Area Madina Dompet Dhufa Zone. 

Alhamdulillah, tujuan acara ini adalah untuk membuka kesempatan kerjasama dan silaturahmi kepada masyarakat wilayah Madinah pada khususnya dan kepada seluruh masyarakat pada perayaan kemerdekaan, ujarnya dalam siaran pers, Jumat (30). /8/). 2024). 

Baca juga: Dompet Dhuafa punya akses pelatihan kesehatan khusus dari LPDP

TNI Angkatan Darat berharap acara ini dapat meningkatkan kesadaran mengenai kawasan Zona Madina yang mewakili program Dompet Dhufa.

“Kami yakin komunitas ini dapat menciptakan kemitraan yang lebih besar dengan berbagai kelompok dan pemangku kepentingan,” ujarnya.

Acara tersebut dikemas dengan berbagai program dan kegiatan, seperti bersepeda santai dan jalan sehat, pembagian 50 paket kepada aktivis HAM, serta 10 gelas gratis untuk guru mengaji dan pejuang masyarakat.

Ada pula proyek donasi Al-Quran untuk 10 Taman Edukasi Al-Quran (TPQ) terpencil, bantuan untuk pasien hemodialisis, hadiah rumah, dan kegiatan yang menggerakkan perekonomian masyarakat.

Selain itu juga diadakan acara promosi usaha kecil lokal yaitu pasar yang diikuti oleh 30 mitra UMKM di sekitar kawasan Zona Madina Dompet Dhufa.  

Yana salah satu peserta amal Merdeka Fun mengucapkan terima kasih kepada Zone Madina Dompet Dhufa yang telah menyelenggarakan acara tersebut dan merupakan kejutan bagi dirinya yang berasal dari wilayah Jakarta. 

Baca Juga: Dompet Dhufa dan BPBD Jaga Hutan dan Hutan Riau, Ini 6 Poin Kerja Samanya

“Saya sangat senang bisa mengikuti acara di sini. Selain kesehatan, saya juga berkesempatan mencari oleh-oleh buatan sendiri dan diberikan di sini,” ujarnya.

Sementara itu, Hera, salah satu penggiat UMKM yang berjualan kue pisang mengaku senang Zone Madina memberikan kesempatan kepada UMKM untuk berjualan. Menurutnya pasar ini bermanfaat bagi semua. 

“Acaranya ramai, banyak yang beli. Harapannya, di acara berikutnya saya bisa ikut,” ujarnya.

Merdeka Fun Charity Zone Medina didirikan oleh Ahmed Juwani, Ketua Yayasan Dompet Dhufa Republik.

Ia berharap acara tersebut dapat menjadi jembatan untuk memulai program Dompet Dhufa dan menciptakan kerja sama dan kolaborasi antar seluruh lapisan masyarakat, khususnya di sekitar kawasan Zona Madina.  

Merdeka Fun Charity Zone Madina sukses terselenggara berkat dukungan para mitra antara lain Yayasan Dompet Dhwafa Republica beserta jaringannya, Yayasan Pengusaha Indonesia Berdaya, Sponsorship SPS Food, Tri Indonesia, ACS Parking, Kalbe, Optik I&U, OMG Beauty, yang terlibat dalam kegiatan tersebut. kelompok amal. 

Baca Juga: Putra Tunggal ABD Siap Jual Motor, Keluarga Ini Dapat Bantuan dari Dompet Dhufa

Berkat kerjasama berbagai pihak, acara ini terselenggara dengan tertib, bahagia, antusias, aman, nyaman dan menyenangkan bagi seluruh masyarakat dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top