Komarudin: Kalau Jokowi Dorong Ahmad Luthfi Silakan, PDI-P Pasti Calonkan Orang

JAKARTA, virprom.com – Ketua Kehormatan PDI Perjuangan DPP Komarudin Watubun menyatakan partainya belum tentu mencalonkan Irjen Pol Jateng Ahmad Luthfi pada Pilkada Jateng 2024.

Hal itu terjadi setelah ia ditanya soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang rupanya mendorong Ahmad Luthfi maju di Pilkada Jawa Tengah.

Komarudin Jokowi mengajak Luthfi mencalonkan diri dalam pilkada.

“Kalau Pak Jokowi dorong Pak Luthfi ya silakan saja. PDI Perjuangan juga akan menyebutkan nama rakyatnya kan,” kata Komarudin di Kompleks Parlemen Senayan Batavia, Kamis (27 Juni 2024).

“Belum pasti (sebutan Ahmad Luthfi). Itu tergantung pada. Bisa jadi, bisa juga tidak,” imbuhnya.

Baca juga: PDI-P Kirim Sinyal Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

Komarudin pun bungkam saat ditanya soal strategi PDI Perjuangan dalam menentukan calon ibu kota daerah pada Pilkada Jateng.

Ia hanya menegaskan, partainya cukup percaya diri untuk meraih kemenangan pada pilkada provinsi.

“Mengapa kita tidak percaya? Kemarin kami di-bully, kami melawannya. PDI Perjuangan punya darah pejuang. Jadi tidak ada rasa takut bagi masyarakat,” kata Komarudin.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mencermati seluruh nama di sekitarnya dan diprediksi akan mencalonkan diri di Pilkada Jawa Tengah pada 2024.

Wartawan menanyakan salah satu peluang awal PDI-P menunjuk Presiden DPD PDI-P Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

Baca juga: Ditanya soal Pilkada Jateng, Puan: Bisa saja, Ahmad Luthfi mungkin

Puan mengatakan Pacul bisa mengemban peran tersebut.

“Bagaimana dengan Ahmad Luthfi (Kapolda Jawa Tengah), Kak?” tanya wartawan pada Puan.

“Mungkin,” jawab Puan lagi.

Presiden DPR RI tak henti-hentinya melontarkan pertanyaan kepada pers untuk menyebutkan nama PDI Perjuangan Pilkada Jateng.

Namun, dia mengaku belum bisa menjawab saat ini karena semua nama sedang dipertimbangkan.

“Kalau dilihat dari semua nama yang dikembangkan, semuanya menarik,” tegas Puan. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda dan akses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top