Jadwal Timnas Indonesia Vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

virprom.com – Timnas Indonesia pada tahun 2026 Zona Asia akan menghadapi Australia pada laga kedua Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia.

Laga Indonesia kontra Australia akan dilangsungkan di Stadion Utama Zelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (10/09/2024) pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya, pada laga pertama, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah Arab Saudi 1-1 pada laga WIB, Jumat dini hari (06/09/2024).

Sementara itu, Kamis (9/5/2024), Australia harus menelan pil pahit usai kalah 1-0 di kandang Bahrain.

Baca juga: 2026 Hasil Grup C Kualifikasi Piala Dunia: Bahrain mengalahkan Australia

Hasil tersebut membuat Indonesia turun ke peringkat keempat dengan satu poin, sedangkan Australia tetap berada di peringkat kelima tanpa poin.

Kemenangan satu poin atas Arab Saudi di kandang sendiri menambah kepercayaan diri Garuda jelang laga melawan Australia.

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong bertekad menjadikan Merah Putih sebagai tim kuda hitam pada tahun 2026. Kualifikasi Piala Dunia Grup C zona Asia.

“Saya menaruh kepercayaan besar kepada para pemain Timnas Indonesia. Saya akan terus memberikan semangat dan semangat agar mereka bisa mencapai level tertinggi,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari situs PSSI.

Kami juga punya tujuan jelas di tahap ini. Kami akan menjadi kuda hitam di kualifikasi, kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca juga: Supremasi Arab Saudi Tak Redam Timnas Indonesia

Kapten Australia Matt Ryan mengatakan dirinya dan rekan satu timnya siap menghadapi tantangan bermain di lingkungan SUGBK yang panas.

Mentalitas yang kami gunakan sebelum setiap pertandingan adalah terus menghormati setiap lawan dan mereka memang pantas mendapatkannya, kata kiper berusia 32 tahun itu.

“Penontonnya akan sangat banyak dan tim Indonesia menunjukkan kualitasnya tidak hanya kemarin saat melawan Arab Saudi tapi juga sebelum itu,” kata pemilik Socceroos yang telah mencatatkan 94 caps itu.

“Fokus utama kami adalah menemukan rencana permainan yang tepat untuk mendapatkan hasil di Australia,” katanya. Jadwal Timnas Indonesia Vs Australia

Laga Indonesia kontra Australia akan dilangsungkan pada Selasa (9/10/2024) dan rencananya disiarkan langsung di stasiun TV swasta RCTI pada pukul 19.00 WIB.

  Dengarkan berita dan pembaruan terkini kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top