Skuadron Pendidikan Siber TNI AU Bakal Terbuka bagi Matra Lain dan Sipil

JAKARTA, virprom.com – TNI AU terus memperkuat pertahanan siber dengan langkah konkrit.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Udara TNI Mohamad Tonny Harjono meresmikan Cyber​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​2024-24 Terkait) Pendidikan Kepala Skuadron Cyber ​​Staff Angkatan Udara Indonesia, Jawa Barat, pada hari Kamis (10/ 10/2024) di Bogor, Jawa Barat.

Skuadron pendidikan ini tidak hanya dirancang untuk mendidik personel TNI AU, tetapi juga terbuka bagi Polri dan masyarakat sipil yang melek cyber dan ingin berkontribusi bagi negara.

“Saat ini kami dididik oleh personel TNI AU, tapi ke depan kami akan menerima semuanya, artinya kami bisa menerima dari sektor lain, dari Polri, bahkan dari instansi sipil,” kata Tonny saat ditemui di Udara. Memaksa. Markas UA, Cilangkap. , Rabu (10/09/2024).

Skuadron ini akan menjadi pusat pelatihan untuk melatih para ahli siber yang siap melindungi kedaulatan negara dari ancaman digital.

Baca juga: Rencana Pembentukan Kekuatan Siber TNI: Penting untuk Pertahanan

Personel yang dilatih akan memperoleh pengetahuan teoritis dan teknis serta akan dibekali dengan teknologi canggih untuk mendukung program pelatihan.

Dengan hadirnya tim ini, Tonny yakin pertahanan siber Indonesia tentunya akan semakin kuat.

Langkah ini sejalan dengan semangat pemerintah untuk membentuk dimensi Cyber ​​​​​​​​Force yang akan menjadi ujung tombak menghadapi tantangan siber di masa depan.

Baca Juga: Respon Ancaman Digital, TNI AU Buka Tim Cyber ​​Education Pertama di Indonesia

Pembukaan Skuadron Cyber ​​Education juga merupakan bagian dari rencana strategis TNI AU 20 tahun ke depan. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top