Retno Beri Sinyal Tak Jadi Menlu Lagi, Sebut Penggantinya Bakal Lebih Baik

JAKARTA, virprom.com – Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengisyaratkan tak akan masuk kabinet pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Hal itu diisyaratkan Retno saat menjelaskan masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan penggantinya di Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Dalam kesempatan itu, Retno juga memastikan pada periode berikutnya akan memberitahukan kepada Menteri Luar Negeri mengenai tugas-tugas yang dianggap perlu untuk segera dilaksanakan.

“Selalu ada pekerjaan, tidak mungkin selesai sekarang, tidak mungkin. Jadi pasti banyak, dan siapapun pengganti saya, saya kira harus duduk (bersama dulu),” Kamis (12/9/2024) DPR RI Gedung Retno kepada wartawan di

“Jadi kita akan duduk bersama dan saya akan memberitahukan hal-hal yang tertunda yang perlu segera mendapat perhatian,” lanjutnya.

Retno menegaskan, jajaran Kementerian Luar Negeri sedang mempersiapkan masa transisi, agar program kerja dan tugas yang belum selesai dapat dilanjutkan.

“Jadi semuanya sudah siap. Dan siapa pun yang menggantikan saya lagi, saya yakin dia akan lebih baik dan lebih baik bagi Indonesia,” kata Retno.

Dalam rapat kerja gabungan dengan Komisi I DPR RI, Kamis (12/09/2024), Retno pun pamit dan menitipkan pesan kepada sang legislator untuk terus mendukung kemerdekaan Palestina.

“Sebelum saya menyampaikan kata perpisahan, salah satu hal yang khusus saya kemukakan untuk komisi mendatang adalah masalah Palestina,” kata Retno. Dengarkan berita terkini dan berita pemilu kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top