10 Fitur Google Photos yang Bisa Anda Coba, Begini Caranya

virprom.com – Google Foto tidak hanya sebagai alat penyimpanan foto, tetapi juga memiliki banyak fitur canggih yang memudahkan pengelolaan dan pengeditan foto.

Bagi pengguna yang ingin memaksimalkan pengalaman menggunakan Google Foto, ada berbagai fitur yang patut dicoba, mulai dari penyimpanan otomatis hingga alat pengeditan foto berbasis AI.

Fitur-fitur ini tidak hanya membantu Anda mengatur ribuan foto dengan mudah, namun juga meningkatkan kualitas foto dengan beberapa langkah sederhana. Jadi fitur Google Foto apa yang bisa Anda coba untuk mengedit dan menyesuaikan foto Anda? Selengkapnya, ini ulasannya.

Baca Juga: 3 Cara Menemukan Foto dan Video Lama di Google Foto Sembunyikan Foto di Google Foto

Google Foto menawarkan fitur “Keamanan Terkunci”. Fitur ini memungkinkan Anda menyimpan foto dan video di lokasi yang hanya dapat diakses melalui PIN, sidik jari, atau metode autentikasi lainnya. Cara menyembunyikan beberapa foto di Google Foto dari ponsel: Buka aplikasi Google Foto di ponsel atau iPhone Anda. Kemudian, pilih salah satu gambar atau foto yang ingin disembunyikan dan kemudian akan muncul beberapa menu. Geser ke kanan lalu pilih “Masuk ke folder terkunci” Jika sudah memiliki folder terkunci, lalu klik “Buat Folder Terkunci” Masukkan PIN atau sidik jari setelah itu, pindahkan foto dan keamanan terkunci. Foto atau video yang disimpan dalam folder ini hanya dapat diakses dengan otentikasi khusus menggunakan PIN atau sidik jari untuk memotong foto secara otomatis.

Fitur pemotongan foto otomatis memungkinkan pengguna untuk memotong foto secara otomatis, seringkali pengguna ingin mengatur komposisi gambar, menghilangkan bagian yang tidak perlu, atau membuat foto lebih fokus pada satu objek. Caranya: Buka aplikasi Google Foto di ponsel atau iPhone Anda. Pilih salah satu foto atau gambar yang ingin Anda edit dan klik opsi “Edit”. Selanjutnya, klik ikon kotak otomatis dan pilih “Otomatis”. Foto ini akan secara otomatis memotong beberapa bagian foto. Jika foto sudah sesuai, Anda bisa klik “Jangan” selesai, sekarang foto Anda tidak lagi dipotong secara otomatis. Gunakan sesuai kebutuhan Stabilitas Foto dan Video Google

Google Foto menawarkan fitur stabilisasi video bawaan yang dapat membantu memperbaiki video goyang dengan cepat. Ini dia: Buka aplikasi Google Foto di ponsel atau iPhone Anda. Masuk ke akun Google Anda. Lalu, buka Google Foto yang belum diedit yang akan muncul di Google Foto dan klik ikon di baris “Ekspor Bingkai” maka fitur stabilisasi video akan berfungsi beberapa kali untuk mengambil tangkapan layar foto.

Google Foto menawarkan fitur pintasan tersendiri yang memudahkan pengguna mendapatkan tangkapan layar dengan cepat dan mudah hanya dengan satu atau dua ketukan. Ini dia: Di layar beranda, ketuk dan tahan ikon Google Foto. Akan muncul beberapa pilihan, termasuk See Screenshot. Ketuk opsi tampilan tangkapan layar untuk melihat tangkapan layar secara langsung. Anda juga dapat menekan dan menahan opsi ini, lalu menyeretnya ke bagian lain di layar beranda. Dengan menyeretnya, Anda dapat membuat pintasan yang bagus di layar beranda. Edit lokasi dan waktu di Google Foto

Di Google Foto, pengguna juga dapat mengedit waktu dan tanggal pada foto yang ingin diubah karena tidak sesuai dengan lokasi dan waktu saat ini. Caranya: Buka aplikasi Google Foto di ponsel atau iPhone. Masuk ke akun Google Foto Anda dan pilih salah satu foto yang ingin Anda edit tanggal dan waktunya, di bagian berikutnya, di bagian tanggal, klik pensil. icon Kemudian Anda dapat mengedit tanggal dan waktu foto

Baca Juga: Fitur AI Google Foto Kini Gratis untuk Android dan iOS Hapus Foto di Perangkat Anda Tanpa File Gratis

Google Foto memungkinkan Anda menghapus foto dari perangkat tanpa kehilangannya, karena foto tersebut disimpan dengan aman di Google cloud.

Cara menghapus foto dari perangkat Anda sangat sederhana. Saat melihat gambar di Google Foto, geser layar ke atas. Di sana, Anda akan melihat beberapa opsi, salah satunya adalah Hapus dari perangkat.

Opsi ini hanya muncul jika foto telah dicadangkan ke cloud. Ketuk opsi tersebut, lalu konfirmasikan penghapusan dengan menekan tombol di bagian bawah layar. Dengan cara ini, Anda dapat mengosongkan ruang penyimpanan di ponsel Anda tanpa khawatir kehilangan foto yang disimpan di cloud. Foto keamanan

Google Foto memberikan keamanan untuk tujuan ini. Memindahkan foto ke folder ini akan menyimpannya di perangkat Anda dan di album mana pun, namun foto tersebut tidak akan muncul di perpustakaan Anda, dan tidak akan muncul di video atau tayangan slide.

Fitur keamanan yang disebutkan sebelumnya dan keamanan terkunci memiliki banyak kesamaan, namun perbedaannya adalah keamanan aman tidak memerlukan kata sandi.

Untuk menyimpan gambar, cukup geser layar ke atas sambil melihat gambar. Pilih Pindah ke Penyimpanan, dan selesai. Dapatkan foto terbaru yang ditambahkan

Google Foto memudahkan Anda melihat foto yang baru ditambahkan. Untuk melakukannya, klik ikon pencarian di kanan bawah, dan ketik “baru ditambahkan” di kolom pencarian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top