Persib Vs Persebaya Digelar di Si Jalak Harupat, GBLA Urung Dipakai

virprom.com – Laga besar Persib vs Persebaya pekan kedelapan Liga 1 2024-2025 pasti akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kabupaten Bandung. 

Sebelumnya diberitakan, Persib akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai markasnya, setelah mendapat persetujuan dari Dewan Direksi PSSI (Komdis) terkait larangan bermain game dengan penonton. 

Namun rencana tersebut batal setelah Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, dan para jemaah meninjau situasi di GBLA.

Hutan GBLA dikatakan tidak cocok untuk dijadikan tempat bermain game. 

Alhasil, Pengurus Besar (Panpel) Persib putus asa untuk kembali turun lapangan namun tetap memainkan pertandingan bersama Persebaya tanpa penonton di SJH. 

Baca juga: Scan Cedera David da Silva, Absen untuk Persib?

Laga Persib kontra Persebaya akan digelar tanpa penonton pada Jumat (18/10/2024).

Persib mendapat sanksi dari Direksi PSSI usai kerusuhan yang terjadi usai pertandingan melawan Persija Jakarta pada 23 September 2024 di Si Jalak Harupat.

“Setelah memeriksa dan mengevaluasi banyak hal, kami memutuskan pertandingan Persib vs Persebaya akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat,” kata Wakil Presiden PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat. 

Saat ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sedang melakukan penataran GBLA mulai pertengahan tahun ini. Renovasi akan memakan waktu sekitar delapan bulan. 

Renovasi meliputi komponen keselamatan dan keamanan, penerangan, penerangan stadion, dan peralatan elektronik (MEP), sesuai standar FIFA. 

Baca juga: Visi Persib Gunakan Tiga Bek Beruntun, Mateo Kocijan Percaya padanya.

“Kita harus sabar menunggu selesainya renovasi Stadion Gelora Bandung Lautan Api hingga bisa digunakan untuk pertandingan. Laga kandang Persib,” kata Andang.

Persib juga mengingatkan suporter Bobotoh dan Persebaya bahwa laga pekan kedelapan Liga 1 2024-2025 akan dimainkan tanpa penonton sesuai kesepakatan Komdis PSSI. 

Penonton tidak boleh dipaksa datang ke lokasi. 

Baca Juga: Pelatih Persib Berharap Dimas Drajad Kembali ke Timnas Indonesia

Laga Persib kontra Persebaya bakal menjadi ajang pertemuan dua tim unggulan Ligue 1 musim ini. Kini Persebaya berada di puncak dengan 17 poin, lima kemenangan dan dua kali imbang. 

Saat ini Persib berada di peringkat empat klasemen dengan perolehan tiga belas poin hasil tiga kali menang dan empat kali imbang. Kedua tim belum terkalahkan di Liga 1 musim ini.  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih story favorit Anda untuk mendapatkan Channel WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top